Kadis PMD Malaka Minta Maaf, Ini Alasannya

TIMORDAILY.COM, MALAKA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan yang menyebut mantan Kepala Desa Naet jadi tersangka.

Demikian permohonan maaf kepada mantan Kades Naet dan Kejari Belu, yang disampaikan Agustinus Nahak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malaka ketika ditemui TIMORDAILYNEWS, Senin (9/2/2021) di ruang kerjanya.

“Memang benar, berkas kasus Desa Naet sudah dikirim ke Jaksa, akan tetapi masih dalam proses penyelidikan,termasuk saya juga berikan keterangan kepada Jaksa,” jelas Kadis Aguatinus.

Menurut Kadis Agustinus, Jaksa telah menghubunginya, bahwa (Mantan Kades Naet) belum jadi tersangka, sebab kasusnya masih dalam tahap penyelidikan dan belum diumumkan menjadi tersangka.

“Soal temuan 20 Desa itu, kami hanya terima surat tindak lanjut atau rekomendasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) Inspektorat Malaka,”kata Agustinus

Terkait 112 nama kepala desa yang terlampir dalam surat pertanggal 15 Mei 2020 dengan nomor lampiran: DPMD.714/145/V/2020 pihaknya bertugas melakukan rekomendasi dari Inspektorat, sedangkan nilai temuan ada pada internal Inspektorat. (VIA/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *