Kapolres Alor Ajak Bangun Sinergitas Untuk Melawan Covid-19

Kapolres Alor Ajak Bangun Sinergitas Untuk Melawan Covid-19
Kapolres Alor

TIMORDAILY.COM, ALOR – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Alor, AKBP. Agustinus Christmas, SIK mengajak semua lembaga baik di tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) membangun sinergitas.

Pasalnya tidak ada kata lain selain sinergitas untuk mensuskseskan berbagai program pembangunan dan melawan pandemi covid-19.

“Selama saya bertugas didaerah ini saya terus membangun sinergitas antar lembaga, baik dari tingkat kabupaten hingga RT untuk dapat menyukseskan program pembangunan, apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini,” demikian ungkapan Christmas dalam sambutannya ketika melakukan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Untuk Melayani, di Aula Mapolres Alor, Rabu (17/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Alor, Imran Duru, Wakil Ketua DPRD Alor, Sulaiman Singh, dan pejabat lainnya.

Christmas menyatakan, ajakan sinergitas olehnya tersebut apalagi disaat menghadapi pandemi covid-19 seperti ini.

Bukti dari sinergitas tersebut, kata Christmas, untuk melawan covid saat ini pihaknya dengan dukungan Camat Teluk Mutiara telah membentuk Kampung Tangguh sampai ke tingkat di RT, dan kampung tersebut sudah terbentuk di 11 desa/kelurahan dari 16 desa/kelurahan di wilayah Kecamatan tersebut.

Dengan kampung tangguh ini, tandas Christmas, masyarakat dapat berbelarasa untuk saling memperhatikan satu dengan yang lain, khususnya bagi penderita covid-19 agar tidak stres karena ada kepedulian dari masyarakat yang lain.

Christmas juga menyampaikan terimakasih kepada TNI yang terus membangun sinergitas dengan program ketahanan pangannya bersama masyarakat untuk menjaga lumbung pangan masyarakat.

Menurut Christmas, sinergitas-sinergitas yang ada tersebut terus ditingkatkan di semua level yang ada guna mensukseskan berbagai kegiatan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Christmas dan pejabat yang hadir melihat papan informasi peta sebaran dan penangganan covid-19 di Kabupaten Alor. Papan informasi peta dan data tesebut cukup lengkap hingga semua wilayah yang ada di Kabupaten Alor. (osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *