Belu, News  

Kapolres Belu Christian Tobing Tegaskan Komitmen Tidak Lakukan Pungli dan KKN

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Belu
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Belu

TIMOR DAILY.COM, ATAMBUA – Kapolres Belu Christian Tobing menegaskan komitmen integritas kepada seluruh jajarannya untuk tidak melakukan pungutan liar dan tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Belu, perbatasan RI-RDTL.

Penegasan komitmen integritas ini disampaikan pada kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas demi terwujudnya Polres yang Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dalam wilayah Polres Belu bertempat di Aula Lantai 2 Kepolisian Resort Belu, Senin (11/03/2019).

Penandatanganan pakta pencanganan zona integritas oleh Kepala Imigrasi Atambua di Mapolres Belu, Senin (11/3/2019)

“Perlu kerja keras dari anggota Polres Belu untuk sama-sama kita meningkatkan kualitas pelayanan dan juga tentunya mempunyai komitmen integritas dalam tidak melakukan pungutan liar dan tidak melakukan KKN.
Kita juga harus melakukan pekerjaan sesuai SOP, aturan dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Kapolres Tobing.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan Zona Integritas di Polres Belu terkait dengan Predikat yang akan diberikan kepada Satuan Fungsi (Satfu) yang mana pimpinan dan jajarannya mempunyai niat dan Komitmen untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pencanangan ini juga, lanjutnya salah satu tujuannya dalam rangka  mempertahankan status tipe A yang diberikan kepada  Polda NTT.

Kapolres Tobing meminta kepada seluruh anggota dan personil di polres Belu bahwa saat ini sudah secara bersama-sama mencanangkan Zona Integritas yang disaksikan oleh instansi terkait dan tokoh agama serta tokoh masyarakat maka diperlukan keseriusan dalam membangun Zona Integritas di Polres Belu.

Direncanakan pada tanggal 18 Maret 2019 akan dinilai Tim dari Mabes Polri dan penilaian dari tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penandatanganan pakta zona integritas oleh perwira polres belu, Senin (11/3/2019)

“Kita sangat berharap tahun depan Polres Belu dapat memperoleh predikat WBK dan WBBM,” harapnya.
Pihak Polres Belu juga sangat membutuhkan pengawasan dari stakeholder terkait agar dapat memberikan informasi dan masukkan kepada semua anggota dan personil Polres Belu yang telah melakukan Zona Integritas.

Kapolres Tobing juga mengungkapkan bahwa dalam pencanangan tersebut, Pihak Polres Belu juga sudah mulai bersosialisasi dengan penempelan spanduk dan brosur di depan Markas Komando Polres Belu dan akan diikuti masing-masing Satuan Kerja di seluruh wilayah Polres Belu.

“Saya himbau kepada semua anggota dan personil Polres Belu untuk semangat dalam pembangunan Zona Integritas dengan berbagai indikator agar kita bisa mencapai WBK dan WBBM.

Kalau bukan sekarang kapan lagi kita laksanakan dan kalau bukan kita siapa lagi yang akan melaksanakan,” tegas Kapolres Tobing.

Untuk diketahui, acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Belu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini ditandai  dengan penandatanganan pakta pencanangan pembangunan Zona Integritas Polres Belu oleh Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Kepala Pengadilan Negeri Atambua, Kepala Imigrasi Atambua, Perwakilan Kesbangpol Belu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Ron/TD)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *