News  

Kasus Aktif Covid-19 di Belu Bertambah

PELAYANAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS LANJUTAN (BOOSTER) DI KABUPATEN BELU

TIMORDAILYNEWS.COM – Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Belu terus bertambah. Berdasarkan data satgas keadaan Selasa 8 Maret 2022 tercatat 328 orang atau bertambah 34 orang dari sehari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 didominasi transimisi lokal sebanyak 301 pasien dan sisanya pelaku perjalanan luar negeri (PLN).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Belu, drg. Ansila Eka Mutty ketika ditemui wartawan, Rabu 9 Maret 2022 mengatakan, kasus aktif COVID-19 terus meningkat, walaupun gejala varian omicron tidak berat.

“Walaupun gejala varian tersebut tidak berat tapi tingkat penyebarannya sangat cepat dan tinggi”, katanya.

Ansila mengharapkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan jangan mengganggap sepele prokes hanya karena sudah vaksin.

Pasalnya, beberapa pasien yang terkonfirmasi positif saat ini adalah orang yang sudah vaksin.

Selain itu, patuhi masa karantina agar menekan penyebaran covid-19 kepada orang lain.

“Pemerintah melalui Satgas Covid-19 telah mengeluarkan regulasi untuk karantina selama 14 hari.

Kalau pasien terdampak Covid-19 tidak mau karantina terpusat, maka mereka bisa terapkan isolasi mandiri di rumah supaya tidak menularkan virus ke orang lain lagi”, pintanya.

Ansila menambahkan, penyebaran COVID-19 saat ini sudah sampai pada kluster kantor. Untuk Dinas Kesehatan sendiri ada 12 orang yang terpapar Covid-19 sehingga mereka lakukan isolasi mandiri. (pos-kupang.com/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *