News  

Ketua TP PKK Belu Freny Taolin Melihat dari Dekat Aktivitas Posyandu, Tak Sungkan Gendong Balita

Ketua TP PKK Belu Freny Taolin Melihat dari Dekat Aktivitas Posyandu, Tak Sungkan Gendong Balita
Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin berkesempatan mengunjungi Posyandu di Kelurahan Manumutin, Kota Atambua dan Kelurahan Rinbesin pada Rabu (8/2/2023).

TIMORDAILYNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin berkesempatan mengunjungi Posyandu di Kelurahan Manumutin, Kota Atambua dan Kelurahan Rinbesin pada Rabu (8/2/2023).

Kunjungan Ny. Freny Taolin yang juga Putri Bupati Belu Periode 1988-1993, merupakan bagian dari Pembinaan Kelembagaan PKK dan 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan di Kabupaten Belu.

Dalam kunjungannya, Ny. Freny terlihat menggendong seorang balita dalam kunjungan kerja ke Posyandu Balita dan Ibu Hamil.

Kehadiran Bunda Belu, yang akrab disapa Bunda Freny ini disambut gembira para orang tua balita dan ibu hamil yang tengah mendapatkan pelayanan kesehatan di posyandu-posyandu yang dikunjungi.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Freny juga memberikan langsung vitamin kepada anak balita di posyandu. Ia juga tampak tak sungkan untuk menggendong anak-anak balita.

Dalam kesempatan itu Bunda Freny mengatakan, kehadiran Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu adalah untuk melihat dari dekat aktivitas posyandu di sini.

“Siang ini kami berada di Posyandu Fajar di kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, dan tadi kami berada di Kelurahan Manumutin dan Kelurahan Kota Atambua. Kami ada di sini dalam rangka Bulan Timbang dan Bulan Vitamin A,” ungkap Bunda Freny.

Ia menuturkan, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, dirinya berkewajiban untuk memonitor dan melihat bagaimana kondisi Posyandu yang ada di Kabupaten Belu.

“Kita ingin melihat apakah program pemerintah ini benar-benar berjalan, sekaligus mensuport semangat ibu-ibu saat membawa buah hati mereka ke Posyandu dan puji Tuhan kami melihat, betapa antusiasnya ibu-ibu datang bersama buah hatinya ke posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka,” ungkap Bunda Belu.

Bunda Belu juga mengapresiasi peran para kader yang aktif dalam memotivasi ibu-ibu di sini sehingga rajin datang ke Posyandu.

“Selain itu ada juga peran bapak asuh yang sangat luar biasa dalam memperhatikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Bahwa peran kita semua adalah bagaimana membantu mempersiapkan anak-anak ini menjadi generasi emas yang berkualitas,” imbuh Bunda Freny. (prokopimbelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *