News  

Ketua TP PKK Freny Taolin Ajak Jajaran Gerakan Program Belu Berbunga di Tiap Wilayah

Ketua TP PKK Freny Taolin Ajak Jajaran Gerakan Program Belu Berbunga di Tiap Wilayah

TIMORDAILYNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk menggerakan Program Belu Berbunga di masing-masing wilayah. Hal itu disampaikan di Sukaerlaran, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakukuk Mesak, Rabu (21/12/2022).

Grand Launching Program tersebut telah dilakukan sejak tanggal 22 Desember 2021 bertepatan dengan Hari Ibu. Program Belu Berbunga ini mendapat dukungan dari PLN Cabang Atambua lewat program PLN Peduli Tanam Pohon Tahun 2021.

Program ini bertujuan mempercantik dan menambah keindahan Kota Atambua dengan gerakan menanam bunga di sejumlah lokasi, baik di ibu kota kabupaten, kecamatan maupun wilayah desa.

Program unggulan diera Ketua TP-PKK, Dra. Freny Sumantri Taolin dan Wakil Ketua TP PKK, Rinawati Br. P Haleserens, SE., MM lahir dari permenungan slogan Kota Atambua sebagai Kota Beriman, Bersih, Indah dan Nyaman yang dicetuskan Bupati Belu, Ignatius Sumantri Periode 1988-1993.

Untuk menghidupkan kembali Kota Beriman, PKK Kabupaten Belu mencetuskan Program Belu Berbunga untuk mempercantik dan memperindah Kota Atambua dan seluruh wilayah Kabupaten Belu.

Freny Sumantri Taolin pada kesempatan itu mengharapkan agar Program Belu Berbunga dapat dilaksanakan oleh seluruh jajaran PKK di kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, agar tujuan menjadikan Belu yang bersih, indah, nyaman, cantik dapat terwujud.

“Program PKK kita yakni Belu Berbunga harus berjalan dan viralkan. Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022, akan kita awali dengan Belu Berbunga. Sehingga segala jenis bunga yang cantik harus di tanam dan viralkan dengat membuat spot taman dan tanam langsung di tanah, agar sumber air kita tetap terjaga,” ungkap Bunda Freny.

Bunda Freny juga mengatakan, pihak Kementerian Kominfo akan datang ke Belu, dalam rangka memberi pelatihan pemanfaatan Aplikasi Dasawisma kepada jajaran PKK Kabupaten Belu.

“Besok kita akan lakukan zoom meetting dengan Kementerian Kominfo untuk membuat aplikasi Dasawisma dan sudah saatnya kita belajar dan jangan mau ketinggalan teknologi,” katanya.

Kegiatan Gethering PKK Kabupaten Belu tahun 2022, dirangkai dengan berbagai kegiatan perlombaan seperti, gigit sendok, tebak kata, jepit balon dan kursi goyang. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *