News  

Komit Penuhi Dokter Spesialis, Pemkab Belu Terima Penghargaan dari Kemenkes

Komit Penuhi Dokter Spesialis, Pemkab Belu Terima Penghargaan dari Kemenkes

TIMORDAILYNEWS.COM – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Menganugerahkan Tanda Penghargaan kepada Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH FINASIM atas Komitmen Pemenuhan 7 (Tujuh) Dokter Spesialis di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua.

Pemberian Penghargaan itu diserahkan oleh Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin melalui Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, M.KM kepada Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM di Hotel Trans Resort Bali, Senin (28/11/2022), dalam Rapat Koordinasi Nasional SDM Kesehatan 2022.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI telah melounching 6 (Enam) Pilar Transformasi Kesehatan, dan meminta kepada kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia untuk menerapkan Transformasi layanan primer., Transformasi layanan sekunder (rujukan atau rumah sakit)., Transformasi sistem layanan kesehatan., Transformasi sistem pembiayaan kesehatan.

Transformasi sumber daya manusia kesehatan dan Transformasi teknologi kesehatan.

Sebagai daerah yang memiliki komitmen pelayanan di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Belu menerapkan salah satu pilar transformasi kesehatan, dengan melakukan pemerataan SDM kesehataan yang ada di Kabupaten Belu melalui academic health system.

Melalui sistem tersebut, diharapkan Dinas Kesehatan seluruh Indonesia dapat menghitung dan memenuhi kebutuhan SDM di masing-masing wilayah.

Malam Penganugerahan Penghargaan kepada Bupati Belu di Denpasar, Bali, disaksikan secara virtual oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, drg. Ansilla Eka Mutty dari wilayah perbatasan RI-RDTL. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *