News  

Komnas HAM RI Lakukan FGD Dengan Masyarakat Perbatasan RI – RDTL

Komnas HAM RI Lakukan FGD Dengan Masyarakat Perbatasan RI - RDTL
Komisioner KOMNAS HAM RI Beka Ulung Hapsara Sedang Memaparkan Tentang Tugasnya. Foto : Nandyto Fatin/ Rabu ( 18/5/2022 ) TIMORDAILYNEWS.COM.

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( KOMNAS HAM RI ) dalam rangka melaksanakan fungsi pelayanan kepada masyarakat, mengelar Fokus Grup Diskusion ( FGD ) dengan menghadirkan sejumlah pihak, baik itu Anggota DPRD Belu, penggiat anti kekerasan perempuan dan anak, LSM, Pemerhati dan aktivis HAM di Belu serta organisasi Kepemudaan.

FGD yang bertempat di Balai Nazaret, Kabupaten Belu Perbatasan RI – RDTL , Rabu ( 18/5/2022 ) ini, dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan tentang peran dan tugas dari lembaga tersebut, juga dalam rangka mendapatkan informasi di daerah batas ini tentang masalah – masalah yang berhubungan dengan pelanggaran HAM.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KOMNAS HAM RI, Beka Ulung Hapsara yang membidangi, Koordinator Sub Komisi Pemajuan HAM/ Komisioner Pendidikan dan Penyuluhan, dalam kegiatan itu.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, dalam kunjungan kerja ini selain untuk mendapat informasi dari masyarakat tentang masalah di perbatasan, juga sebagai langkah dalam melakukan sosialisasi tentang tugas dan peran dari lembaganya.

“Selain kita dapat informasi tentang masalah – masalah di perbatasan yang berhubungan dengan tugas kita, juga kita sekalian melakukan sosialisasi tentang peran KOMNAS HAM itu sendiri ,” pinta Komisioner yang membidangi pendidikan dan penyuluhan ini. (ito/ TIMOR DAILY/ TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *