Belu  

Komunitas Adventure Mobil Off Road Promosi Pariwisata Belu, Bupati Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat

Komunitas Adventure Mobil Off Road Promosi Pariwisata Belu, Bupati Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat

TIMORDAILYNEWS.COM – Komunitas mobil off road dari beberapa kabupaten di Pulau Timor melakukan adventure ekspedisi di wilayah Kabupaten Belu.

Selain menyalurkan hobi, peserta adventure juga ingin mempromosikan pariwisata Kabupaten Belu kepada dunia.

Kegiatan yang dimulai Sabtu 22 Januari 2022 itu dilepas Bupati Belu, dr Agustinus Taolin, Sp. PD dari titik star di Plaza Pelayanan Publik Atambua.

Peserta yang diperkirakan puluhan orang itu akan melintasi sejumlah medan ekstrim di wilayah Belu.

Ketua Panitia Ekspedisi Off Road Kabupaten Belu, Benediktus Manek mengatakan, peserta kegiatan ini berasal dari Atambua, Kefamenanu, Malaka dan Soe.

Peserta akan melintasi medan medan ekstrem yang merupakan ciri khas dari off road. Meski melintas medan ekstrim, peserta akan menuju titik-titik yang merupakan  destinasi wisata.

Sebab, tujuan dari kegiatan ini selain menyalurkan hobi juga mempromosikan pariwisata di Kabupaten Belu, daerah perbatasan. Peserta akan finis di Kecamatan Kakuluk Mesak.

Menurut Beny Manek, Kabupaten Belu dipilih sebagai tuan rumah event tersebut atas kesepakatan bersama dengan konsep mempromosikan pariwisata daerah perbatasan.

Anggota DPRD Belu ini mengharapkan, peserta dapat menyinggahi tempat-tempat pariwisata yang sudah ditentukan dan mempromosikan keindahan tempat wisata kepada masyarakat luas.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin didampingi Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens mengatakan,
off road merupakan salah satu jenis olahraga otomotif yang bisa dikategorikan sebagai olahraga ekstrem.

Meskipun tergolong ekstrem, kata Agus Taolin, olahraga ini mulai diminati dan digandrungi oleh pecinta otomotif di Indonesia.

Bupati Agus menyambut baik tujuan dari event ini yakni selain berolahraga juga mempromosikan pariwisata di Belu.

Diharapkan, lewat kegiatan ini, pariwisata Belu semakin dikenal luas sehingga minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Belu makin meningkat dari tahun ke tahun. (pos-kupang.com/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *