Belu, News  

Kunker ke Kabupaten Belu, Gubernur NTT Bawa Berkah

475 KK di Belu Perbatasan RI-RDTL Dapat Hibah Tanah dari Gubernur NTT
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan tanah secara simbolis kepada perwakilan warga baru Kabupaten Belu, Rabu (24/3/2021) foto by Mariano untuk TIMORDAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS. COM, ATAMBUA – Kedatangan Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT ) Viktor Bungtilu Laiskodat  ke wilayah Kabupaten Belu dalam rangkah kunjungan kerja, membawah berkah tersendiri bagi warga Belu khususnya warga baru eks Timor – Timur.

Warga baru eks Timor – Timur yang saat ini bedomisili di wilayah Kabupaten Belu, tepatnya di lokasi tanah Karantina Haliwen mendapatkan hibah tanah dari Pemprov NTT.

“Hari ini atas kebijakan bapak Gubernur, Bapak Gubernur akan menyerahkan tanah sekitar 25 hektar untuk 475 KK dan setiap KK sebesar 500 m²,” kata Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD), Dr. Zeth Sonny Libing, M.Si saat sambutannya melaporkan kepada Gubernur NTT dengan disaksikan ratusan warga baru eks Timor – Timur, Rabu ( 24/03/2021).

Tanah yang diserahkan jelas Libing merupakan aset milik pemerintah yang tercatat seluas 46,3 hektar.

“Saat ini kita berada di tanah milik Provinsi NTT dan tercatat di aset Pemprov NTT seluas 46,3 hektar. Tanah ini diserahkan oleh almarhum bapak Zakarias Maukura sekitar tahun 80-an kepada pemerintah daerah untuk pengembangan Peternakan,” jelas Libing dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Libing mengatakan bahwa selain kepada warga baru,Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat juga akan menghibahkan tanah seluas 2500 m² untuk Gereja/Kapela Santo Miguel Archanjo Haliwen, 7500 m² untuk sekolah, 500 m² untuk PAUD dan sekitar 2000 lebih m² untuk pekuburan umum.

Setelah melaporkan terkait  keberadaan aset tanah Pemprov NTT dan Hibah yang akan diberikan, kepada Gubernur Viktor Laiskodat, ia pun  kemudian memohon kesediaan gubernur menandatangani berita acara penyerahan tersebut.

“Pada kesempatan ini kami memohon kepada bapak Gubernur untuk menandatangani berita acara serah terima hibah tanah kepada perwakilan masyarakat yang menerima, Gereja dan juga kepada Pemkab Belu,” kata  Libing.

Hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut, PLH Bupati Belu Frans Manafe, Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, dr. Agus Taolin dan Drs Alo Haleserens, rombongan Gubernur NTT, Forkompinda plus dan pimpinan OPD Kabupaten Belu (ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS)

Editor : Marselino

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *