Belu  

Kunker ke Kecamatan Kota, Ketua TP PKK Belu: Anggota Terus Berkarya dalam Situasi Pandemi

Ketua TP PKK Kabupaten Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Ketua TP PKK  Kabupaten Belu Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin dan Wakil Ny. Rinawati BR Perangin Angin SE, MM bersama anggota TP PKK Kabupaten Belu melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kota Atambua, Senin (27/9).

Kunjungan kerja Ketua TP PKK dan rombongan dalam rangka tatap muka bersama  Ketua dan Anggota TP PKK  kelurahan se – Kecamatan Kota Atambua untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan, kendala dan persoalan yang dihadapi serta pemaparan program kerja TP PKK Kabupaten Belu berlangsung di Aula Kecamatan Kota Atambua.

Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin menyampaikan semua anggota TP PKK dalam situasi pandemi ini dengan segala keterbatasan untuk terus berkarya dan melaksanakan semua kegiatan PKK.

“Kita butuh pemimpin yang mau memberikan arahan, bekerja keras agar bagaimana kondisi ini harus di atasi, jangan putus asa kita pasti masih bisa berbuat,” kata Ketua TP PKK.

Terkait Stunting Ketua TP PKK menekankan agar dilakukan pendampingan yang dimulai dari calon ibu.

“Ketika hamil harus diberikan edukasi sehingga mereka tahu asupan makanan yang di konsumsi, pola asuh anak seperti apa, mereka betul – betul di persiapkan, dan kita lakukan pendampingan ketika masih menjadi calon ibu oleh ibu – ibu kader,” jelas Bunda Freny.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK  – Ny. Rinawati BR Perangin Angin, SE MM mengatakan 10 program pokok  PKK harus dijalankan karena sudah menjadi program Nasional.

“Sepuluh program tidak boleh di tinggalkan itu yang harus kita kerjakan, setiap kegiatan kita laksanakan dan dibuat laporan untuk disampaikan ke Kabupaten, selanjutnya kami juga akan sampaikan ke tingkat provinsi, kita buat laporan harus sesuai dengan yang kita buat,” ujar Waket TP PKK.

Lanjut Waket, ibu – ibu PKK juga harus kreatif untuk memenuhi ekonomi keluarga.

“Sebagai seorang Ibu kita harus bisa memulai dari apa yang kita bisa dan apa yang kita punya untuk dijadikan peluang usaha walau untungnya tidak besar tapi bisa memenuhi ekonomi keluarga,” ajaknya.

Di akhir arahannya Waket TP PKK meminta kepada Ibu – ibu PKK Kecamatan dengan sukarela dapat menyiapkan anakan bunga Asoka, Bougenvile dan Oliander untuk di tanam secara swadaya agar pada musim hujan dapat di tanam secara bersama – sama.

“Kami mohon Pak Camat kerjasama dengan masyarakat agar kita dapat laksanakan program Belu Berbunga,” pinta Waket TP PKK Belu.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kota Atambua – Vinsensius Mau ST, MT  mengatakan upaya menurunkan angka stunting pihak kecamatan bekerja sama dengan pihak gereja untuk memberikan edukasi terkait stunting pada saat kursus nikah bagi pasangan calon maupun pasutri.

Ketua TP PKK bersama rombongan juga melihat hasil kerajinan tangan  ibu – ibu PKK dan kelompok pengrajin Kecamatan Kota Atambua yang dipamerkan selama acara kunjungan tersebut. (kominfobelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *