Mahasiwa di Kota Kupang Beri Apresiasi PLN dan Sebut Pahlawan Penerang

Mahasiwa di Kota Kupang Beri Apresiasi PLN dan Sebut Pahlawan Penerang
Petugas PLN sedang memperbaiki listrik di sejumlah titik di Kota Kupang, Selasa (13/4/2021). foto by Nelson Bria/TIMOR DAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Upaya PLN untuk menormalisasi kembali listrik pasca badai siklon Seroja menghantam kota Kupang mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak.

Mulai dari pejabat publik dan masyarakat biasa. Kali ini ucapan apresiasi datang dari beberapa mahasiswa di Kota Kupang.

Tak hanya ucapan terimakasih, mereka bahkan menyebut PLN sebagai pahlawan penerang karena bergerak cepat pasca badai.

Kepada Timor Daily, Selasa (13/4/2021) di Kelurahan Kayu Putih RT 18/Rw 05, Afifa dan teman-temannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN.

“Terima kasih Para petugas PLN atas upaya cepatnya,sehingga hari ini kami (para mahasiswa di Kota Kupang) bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Afifa diaminkan beberapa temannya.

Afifa mengatakan, sejak Badai Siklon Seroja menghantam Kota Kupang, mereka sulit beraktivitas termasuk mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.

“Untuk cas hape saja harus cari genset, itupun kami harus mengeluarkan biaya Rp5.000 untuk sekali cas,” ungkapnya.

Dan ternyata, lanjutnya, petugas PLN bergerak cepat sehingga listrik dalam Kota Kupang bisa kembali pulih dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Hantaman badai di Kota Kupang ini sangat dasyat. rumah-rumah hancur, kabel listrik putus, tiang listrik dan pepohonan tumbang saling tendes. Tapi PLN bergerak cepat. Mereka pahlawan penerang karena bekerja siang malam demi terang bagi warga Kota Kupang,” urainya.

Terpisah, Mey salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang ketika ditemui di kosnya mengatakan sangat berterimakasih kepada PLN karena sudah kerja cepat menormalkan listrik sehingga kita bisa beraktivitas dengan baik.

Mey berharap kepada semua pelanggan listrik di Kota Kupang untuk terus mendukung PLN dalam upaya menormalkan listrik.

“Mari kita dukung PLN dengan doa agar usaha dan kerja mereka tetap dilindungi Tuhan. Dan semoga listrik di Kota Kupang dan wilayah-wilayah lain yang terdampak bisa segera pulih 100 persen,” pungkasnya. (nel/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Kornelis Bria

Editor : Okto M

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *