Malaka Darurat Banjir, Gubernur Viktor Janji Korban Banjir Pasti dapat Rumah Baru

Viktor Laiskodat Gubernur NTT mendadak berkunjung ke beberapa posko pengungsian korban banjir luapan Sungai Benenai di Kabupaten Malaka. Selasa (6/4/2021) malam.

TIMORDAILY.COM,MALAKA – Malaka darurat banjir, Viktor Laiskodat Gubernur NTT mendadak berkunjung ke beberapa posko pengungsian korban banjir luapan Sungai Benenai di Kabupaten Malaka. Selasa (6/4/2021) malam.

Pantauan TIMOR DAILY, Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek bersama sejumlah pejabat terlihat ikut mendampingi Gubernur ketika berkunjungan ke posko pengungsian.

Padahal selama proses evakuasi korban banjir, para pejabat diketahui hanya beberapa kepala dinas yang hadir dilokasi evakuasi. Terutama mobil ambulnace terpantau hanya 1 atau 2 unit saja.

Setibanya di lokasi pengungsian SMP Sabar-Subur Betun, Gubernur menanyakan ketersediaan makanan dan obat-obatan kepada warga. “Obat dan makanan  ada tidak ?” kata  Viktor.

Viktor Laiskodat Gubernur NTT mendadak berkunjung ke beberapa posko pengungsian korban banjir luapan Sungai Benenai di Kabupaten Malaka. Selasa (6/4/2021) malam.

Pertanyaan Gubernur langusng dijawab oleh penabat Bupati Malaka.

“Stok makanan masih cukup untuk saat ini,”jawab Viktor Manek yang mengaku di posko itu ditampung hampir 300 jiwa.

Sementara beberapa dokter dan perawat atau bidan kebingungan menjawab pertanyaan Gubernur Viktor terkait ketersediaan obat obatan.

Walau demikian mereka mengaku, ketersediaan obat-obatan masih cukup untuk menangagani korban banjir saat ini.

Gubernur memastikan, besok akan melihat segala infrastuktur akibat-akibat bencana, sehingga dapat dipulihkan lagi dan masyarakat bisa kembali kerumah.

Ketika ditanya terkait renovasi rumah milik korban banjir, Gubernur Viktor berjanji masyarakat pastinya akan mendapatkan lagi rumah.

Untuk rumah korban banjir, nanti akan direnovasi sesuai data yang di peroleh dari Pemda Malaka.

Soal rumah yang hancur diterjang banjir, Gubernur Viktor memastikan masyarakat pasti akan dibantu mendapat bantuan rumah layak huni.

“Itu kepastian yang diambil oleh pemerintah,”tegas Gubernur Viktor.

Kehadiran Gubernur Viktor di Kabupaten Malaka itu diketahui guna memastikan, masyrakat terdampak banjir di Malaka itu minimal ditangani dengan baik.

“Saya lihat korban banjir, sudah ditangani dengan baik oleh pak penjabat bersama Stakeholder serta Dandim, termasuk pihak Gereja. (VIA/TIMORDAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor: Oktavianus Seldy

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *