Mantan Tim SN-KT Rabasa Haerain Sebut SBS-HMS Pemimpin Yang Dinantikan Masyarakat Malaka

TIMORDAILYNEWS.COM-Dalam kunjungan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka Henri Melki Simu atau yang akrab dikenal HMS melakukan safari politik di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Senin 1 Juli 2024.

Dalam kunjungan tersebut, mantan tim SN-KT pada Pilkada Malaka tahun 2020 mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan saat ini.

Bahkan mereka menyebut SBS-HMS hadir dengan program-program yang pro terhadap rakyat. Bukan hanya itu SBS-HMS pun disebut merupakan pemimpin yang dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Malaka.

“Kami dulu ada di SN-KT sekarang sudah kembali ke SBS-HMS jadi kita tetap berjuang bersama untuk memenangkan SBS-HMS karena mereka (SBS-HMS, Red) merupakan pemimpin yang dinantikan seluruh Masyarakat Malaka,”ungkap Alfonsius Bria.

Menurut mantan tim SN-KT itu, saat ini mereka telah bersatu dengan para pendukung militan SBS berkolaborasi untuk memenangkan paket SBS-HMS.

“Kami sekarang harus mendukung paket SBS-HMS karena program-programnya yang pro terhadap rakyat dan urgen untuk kepentingan masyarakat Malaka,”tandas Alfonsius.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Malaka Henri Melki Simu mengatakan dirinya yang akan mendampingi SBS pada Pilkada Malaka tahun 2024.

“Saya di Pilkada nanti yang akan mendampingi Bapak SBS. Saya yang akan menjadi Wakil untuk Bapak SBS. Kami sudah melalui tahapan survey di Partai Golkar. Dan saya menjadi pilihan untuk mendampingi Bapak SBS dengan paket SBS-HMS pada Pilkada Malaka tahun 2024,”ungkap HMS.

Dikatakanya, ini merupakan rencana Tuhan yang luar biasa sehingga dirinya dapat dipertemukan dengan keluarga yang ada di Rabasa Haerain.

“Ini kali pertama saya masuk di Desa Rabasa Haerain, ini semua merupakan campur tangan Tuhan karena sudah mempertemukan saya dengan keluarga besar yang ada di Desa Rabasa Haerain,”ujar HMS.

Dikatakannya lagi, pada Pilkada Malaka tahun 2020 dirinya tidak mendukung SBS namun melihat kondisi yang dirasakan masyarakat sehingga pada tahun 2024 dirinya siap mendampingi SBS dengan tagline SBS-HMS untuk maju pada Pilkada tahun 2024.

“Memang dulu saya tidak dukung SBS. Tapi karena yang dilakukan Pemerintah saat ini tidak memihak kepada masyarakat sehingga saya siap mendampingi SBS untuk memperbaiki keadaan sekarang. Untuk mengurus masyarakat Kabupaten Malaka,”ujarnya.

Kata HMS, Malaka ini daerah subur sehingga tidak pantas masyarakat mengalami kelaparan di tanah yang subur seperti Malaka.

“Pemerintah saat ini tidak serius dalam mengurus pertanian. Program utamanya swasembada pangan tapi karena tidak serius urus sehingga masyarakat tetap mengalami kelaparan. Pemerintah tidak serius urus pertanian sehingga kita punya daerah yang subur tapi masyarakat masih saja lapar itu artinya pemerintah tidak serius urus rakyat,”tegas HMS.

HMS juga membeberkan program yang akan dijalankan oleh paket SBS-HMS jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka yakni Balik tanah gratis kebun rakyat biaya ditanggung Pemda Malaka.

Berobat gratis pakai KTP, biaya ditanggung Pemda Malaka. Pembangunan infrastruktur jalan/jembatan dan infrastruktur pencegahan/penanganan bencana. Pengembangan/peningkatan SDM dan pembukaan lapangan kerja. Dan olahraga berprestasi.

“Balik tanah gratis kebun rakyat bukan berarti kita harap bantuan dari Pemerintah tapi Pemerintah punya tugas untuk memperhatikan masyarakat karena Pemerintah tau hampir 90 persen masyarakat Kabupaten Malaka hidup dari bertani,”tandas HMS. (GON/TIMORDAILY/TIMORDAILYNEWS.COM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *