Belu  

Menuju Belu Berbunga, Ketua TP PKK Kabupaten Belu Lakukan Survey dan Monitoring

Ketua TP PKK Kabupaten Belu melakukan survey dan monitoring

TIMORDAILYNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny Dra. Freny Indriani Yanuarika bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bel, Ny Rinawati BR Parangin Angin, S.E., M.M., melakukan survey dan monitoring di beberapa titik di Kabupaten Belu.

Survey dan monitoring ini dalam rangka mengembangkan penataan kota melalui program PKK yakni Belu Berbunga.

Ketua dan wakil TP PKK bersama rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR Kabupaten Belu meninjau langsung titik lokasi yang akan dilakukan penataan ulang dan renovasi.

Renovasi dan penataan ulang yang dimaksud seperti pembangunan tugu atau gapura Selamat Datang di batas-batas kota maupun penataan di dalam kota seperti taman-taman bunga.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Belu – Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika mengatakan survei yang dilakukan merupakan salah satu program unggulan PKK yakni Belu Berbunga dan ingin menata kota Atambua agar menjadi lebih indah.

“Saya ingin sekali membuat kota ini menjadi cantik, dan banyak bunga dengan adanya taman – taman, dan akan dibenahi dan kita perbanyak dengan melakukan penataan, seperti tugu – tugu yang belum maksimal perlu kita tata ulang,” ucapnya.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK beserta ibu – ibu akan memberikan masukan kepada Pemerintah dan ingin sekali program kami bisa berjalan lancar. Kami juga tidak bisa sendiri tentu dengan melibatkan dinas – dinas teknis  seperti Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR, jadi kami melakukan survei bersama dan akan menyiapkan program ini bisa berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

Motivasi kami ingin mengajak masyarakat agar betah tinggal di Belu yang cantik dan tentunya sesuai dengan motto Belu indah, bersih,  nyaman dan cantik.

“Titik titik yang akan dilakukan penataan seperti di simpang lima, jalan dua jalur menuju Kantor Bupati Belu dan depan Gereja Kathetdral dan area Pertokoan. Pada area pertokoan akan dihimbau kepada para pengusaha/pemilik toko agar menempatkan pot-pot bunga cantik didepan pertokoan dan tempat -tempat strategis lainnya,” tandas Ny. Freny.

Ny. Dra. Freny juga menambahkan akan meninjau Patung Seroja dan cukup prihatin dengan keberadaan patung tersebut karena patung tersebut dibuat oleh mantan Bupati Belu – Ignatius Sumantri (alm. ayah), sebagai penghargaan kepada para pahlawan karena dulu Belu ini merupakan salah satu basecamenya Tentara perbatasan.

Dirinya ingin agar Patung Seroja ini dapat tertata lebih bagus. Selain itu juga sudah disurvei batas kota antar Belu dan Malaka, dia menginginkan setiap batas kota akan dibangun tugu serta spot-spot foto dan taman.

“Saya ingin mempercantik Belu terutama kota Atambua, dan saya termotivasi untuk menjaga lingkungan dan mempercantik halaman rumah tentunya sesuai motto Kabupaten Belu sebagai kota beriman, bersih, indah, nyaman dan cantik,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Perumahan dan Pemukiman –  Yohanes Moruk, S.STP, Kabid Tata Ruang – Viktor Kiik ST.MT, Kepala Seksi TKP dan Pertanahan – Rony Bara Lay, serta Anggota Tim Penggerak PKK Kab. Belu. (kominfobelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *