Moeldoko Ketum Demokrat Versi KLB, Benny Harman Sebut Bangsa Dalam Kondisi ini

Moeldoko Ketum Demokrat Versi KLB, Benny Harman Sebut Bangsa Dalam Kondisi ini
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko/foto by kompas

TIMORDAILYNEWS.COM, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara berhasil menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum partai berlambang merci itu, Jumat (5/3/2021).

Atas hasil pemilihan ini, Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menyampaikan terimakasih.

Saat memberikan sambutan melalui telepon itu, Moeldoko juga menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan Partai Demokrat.

“Saya berterima kasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko, dikutip dari siaran Kompas TV, Jumat (5/3/2021).

Kemudian, ia juga menanyakan kesiapan kader untuk bergotong royong demi kepentingan nasional.

“Apa kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?” tanya dia.

“Siap,” jawab para peserta KLB.

Menanggapi hal ini, Politisi Demokrat yang juga Anggota DPR RI, Benny Kabur Harman membuat cuitan pada akun twittternya.

Benny K. Harman dan dalam cuitannya menyebutkan bahwa Partai Demokrat sedang berkabung. Bangsa Indonesia juga ikut berkabung karena akal sehat dan keadilan mati.

Politisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini secara terang-terangan menyebut bahwa Pembantu Presiden, Moeldoko telah mengdongkel Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dalam Kongres Luar Biasa ilegal.

“Kami Partai Demokrat hari ini sedang berkabung. Bangsa kita tengah berkabung. Berkabung karena akal sehat dan keadilan mati di negeri ini. Pembantu Presiden KSP Jendral Moeldoko mendongkel Ketum PD yang sah dalam KLB ilegal yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini.” tulisnya talam tweetnya, Jumat (5/3/2021)  malam.

Dikutip dari kompas, Keputusan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2026 dibacakan oleh Jhoni Allen.

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang dan memperhatikan bahwa putusan menetapkan pertama, dari dua calon, atas voting berdiri, maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Jhoni.

Pernyataan tersebut pun diiringi riuh para peserta KLB. Terlihat para peserta menyetujui dan meneriakkan kata setuju dengan hasil putusan tersebut.

“Setuju!” teriak para peserta. Sebelumnya, Jhoni Allen mengungkapkan ada dua nama yang menjadi calon Ketum Partai Demokrat, yakni Moeldoko dan Marzuki Alie.

Namun, Marzuki memutuskan untuk mengundurkan diri. Kendati begitu, mantan Ketua DPR itu diputuskan untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

KLB juga menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhayono (AHY) dinyatakan telah demisioner.

“Memutuskan pertama Dewan Pimpinan Pusat 2020-2021 yang diketuai AHY dinyatakan demisioner,” ucap Jhoni. (Kompas/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *