Moeldoko Malah Unggah Foto ini Ketika KLB Partai Demokrat Berlangsung

Moeldoko Malah Unggah Foto ini Ketika KLB Partai Demokrat Berlangsung
Foto screenshoot tempo online

TIMORDAILYNEWS.COM, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah berlangsung di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam kongres ini, Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai  Kepala Staf Kepresidenan dipilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Ini berarti, sejak saat itu Partai Demokrat sudah memiliki dualisme kepemimpinan yakni kepemimpinan Moeldoko dan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhayono (AHY), anaknya SBY.

Lantas bagaimana respon Moeldoko?

Dilansir tempo online, Moeldoko tak merespons berbagai isu terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang hari ini digelar.

Ia malah mengunggah foto sedang salat Jumat di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Ruang kerja saya yang dulu merupakan ruang kerja Presiden ke dua RI, Bapak Soeharto, setiap Jumat disulap menjadi tempat salat Jumat. Di masa pandemi, kami harus berinovasi untuk menjaga staf @kantorstafpresidenri tetap bisa beribadah dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” unggah Moeldoko di akun Instagram-nya @dr_moeldoko. Salah satu staf KSP mengonfirmasi bahwa Moeldoko sampai saat ini masih di Jakarta.

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, yang mengikuti KLB di Sumatera Utara memastikan acara segera berlangsung Jumat siang ini.

Acara akan berlangsung selama dua hari. Menurut Max, Moeldoko pasti akan datang. Namun dia mengaku tidak tahu kapan tepatnya waktu kedatangan Moeldoko.

“Saya yakin semuanya datang. Kami kebetulan hotelnya berbeda. Siang ini acara pembukaan dimulai,” ujar Max saat dihubungi Tempo, Jumat, 5 Maret 2021.

Koordinator Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan menyebut Moeldoko merupakan salah satu calon kuat ketua umum pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief menyebut ratusan kader Demokrat akan menghadang kehadiran bekas Panglima TNI Moeldoko itu di Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Kendati sudah dilarang, kata Andi, para kader nekat mau menghadang Moeldoko.

“Ratusan kader Demokrat akan ke Bandara Kualanamu sambut Pak Moeldoko dan meminta dia pulang ke Jakarta,” ujar Andi, Jumat, 5 Maret 2021.

Menurut Andi, akan ada tiga kemungkinan yang bakal terjadi. Pertama, Moeldoko batal berangkat karena ketahuan. Kedua, on schedule. Ketiga, mengubah jam penerbangan. (tempo/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *