PAC Harus Jadi Pilar Penentu Kemenangan Partai Gerindra di Gerbang Selatan NKRI

PAC Harus Jadi Pilar Penentu Kemenangan Partai Gerindra di Gerbang Selatan NKRI
PAC Harus Jadi Pilar Penentu Kemenangan Partai Gerindra di Gerbang Selatan NKRI

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA  – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Malaka harus menjadi pilar penentu kemenangan di gerbang selatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Esthon Foenay saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan PAC DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Sabtu 19 Maret 2022.

Dikatakan mantan Wakil Gubernur Provinsi NTT tersebut dalam menghadapi konstelasi politik tahun 2024 mendatang kader Gerindra harus tekad dan memegang teguh instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra.

“Partai Gerindra harus mendahulukan dan memprioritaskan PDLT artinya dalam pelayanan harus meningkatkan Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela,”ujar Esthon Foenay.

Selanjutnya menurut Esthon, semua kader harus memiliki reputasi dan prestasi untuk mengangkat harkat dan martabat Partai Gerindra. Karena itu mulai dari sekarang ranting-ranting partai, organisasi sayap sudah harus mengidentifikasi siapa kader-kader yang akan dipilih sebagi calon legislatif.

“Saya berharap kepada bapak dan ibu yang baru dilantik untuk menjadi pilar penentu kemenangan Partai Gerindra di gerbang selatan NKRI baik Kabupaten Belu, TTU dan Kabupaten Malaka yang langsung berbatasan dengan Negara lain,”harap Esthon Foenay

Lanjut Esthon Foenay, pada tahun 2024 mendatang partai Gerindra menargetkan dua kursi untuk DPR RI dari daerah pemilihan NTT satu dan dua serta tujuh kursi dari dapil NTT tujuh untuk DPRD Provinsi.

“Kita harus merebut kembali kursi DPR RI yang hilang. Minimal target kita dua kursi untuk DPR RI. Dapil I itu satu kursi dan dapil II itu satu kursi. Dan untuk DPRD Provinsi kita targetkan tujuh kursi,”ungkapnya.

Sementara untuk untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Gerindra masih mengikuti dinamika politik yang saat ini sedang berkembang di Provinsi NTT sambil menunggu instruksi lebih lanjut.

“Kalau untuk gubernur kita tidak mau gegabah. Nanti kita harus melalui musyawarah mufakat dengan Kabupaten dan Kota,”tandas Politisi Gerindra ini.

Saat itu Esthon Foenay juga tidak lupa mengucapkan selamat dan profisiat kepada PAC Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Malaka yang telah dilantik dan dikukuhkan hari ini.

“Profisiat untuk Bapak dan Mama yang baru saja dilantik, selamat bekerja untuk memperjuangkan hak-hak rakyat kecil,”ucap Esthon Foenay.

Benny Chandradinata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Malaka mengatakan pada tahun 2024 Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia.

“Karena itu pada hari ini kita dilantik, dikukuhkan dan dikuatkan para kader untuk berjuang untuk memenangkan ajang kontestasi pemilihan Presiden pada 2024,”ujar Benny Chandradinata.

Lanjut Benny Chandradinata, selain berjuang untuk memenangkan Presiden kader Partai Gerindra juga harus berjuang untuk mendapatkan kembali satu kursi di DPR RI dari daerah pemilihan NTT dua.

Kata Benny lagi, momentum pelantikan hari ini juga merupakan langkah awal yang sangat strategis guna mencari dan membentuk kader partai yang militan yang selalu bekerja mengorbankan waktu tenaga dan biaya dan pikirannya demi kepentingan rakyat.

“Kita semua sudah benar berada di Partai Gerindra demi memperjuangkan aspirasi rakyat kecil. Saya juga mengucapkan profisiat kepada seluruh PAC se-Kabupaten Malaka yang sudah dilantik selamat bekerja dan menjalankan amanat yang sudah diberikan,”ucapnya. (gon/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM).

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *