Peduli Kemanusiaan, Unipa Maumere Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Flores

Peduli Kemanusiaan, Unipa Maumere Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Flores
Penyerahan bantuan dari BEM FIKES Universitas Nusa Nipa Maumere kepada Kabag Kesra Setda Sikka Very Awales, Jumat (9/4/2021) foto by Oris Raga/TIMORDAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS.COM, SIKKA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Ilmu- Ilmu Kesehatan, Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere menyerahkan bantuan berupa bahan sembako, pakaian, dan lain-lain kepada korban bencana alam melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Sikka, Verry Awales, di Kantor Bupati Sikka, Jumat (9/4/2021).

Kabag Kesra Kabupaten Sikka, Very Awales pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa FIKES Universitas Nusa Nipa Indonesia yang telah memberikan bentuk kepedulian nyata dalam meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam.

Very sapaan akrabnya mengatakan bahwa bantuan ini akan didistribusikan kepada korban bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Sikka, Adonara Flores Timur maupun Kabupaten Lembata.

Oktaviani Jenli Sulastri, Ketua BEM FIKES Nusa Nipa mewakili kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa FIKES Nusa Nipa mengatakan bahwa sebelumnya mereka telah melakukan aksi penggalangan dana selama kurang lebih 4 hari untuk korban bencana banjir Rob di Semparong Sikka, Lembata, dan Adonara.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Kabupaten Sikka yang telah memberikan sumbangan baik dalam bentuk uang maupun barang.

“Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak Ibu Dosen FIKES yang telah mensupport selama proses penggalangan dana ini berlangsung,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ns. Agustina Sisilia Wati Dua Wida menyampaikan bahwa bantuan ini berawal dari aksi penggalangan mahasiswa beberapa hari terakhir.

Bantuan ini, lanjutnya, sebagai wujud eksistensi BEM FIKES Universitas Nusa Nipa dalam menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi yakni Pengabdi terhadap masyarakat dengan peduli terhadap problem kemanusiaan.

“Harapannya agar bantuan kemanusiaan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana baik di Sikka, Flotim maupun Lembata,” pungkas Agustina. (ris/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Okto M

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *