Belu  

PEDULI SESAMA,PRAJURIT TNI SUMBANGKAN DARAH BUAT WARGA YANG SEDANG SAKIT

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA – Personel Pos Maubusa Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB serda Melkianus Sine dan Pratu Jos SaleanĀ  menyumbangkan darah demi membantu Theresia Moru (53) warga Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu yang semenara mendapatkan perawatan secara intensif oleh pihak medis akibat mengalami sakit lambung dan Kurang darah dengan Hemoglobin(HB) ” 6 “, di RSUD Mgr.Gabriel Manek Atambua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/10/2020).

Dikatakannya, menurut perawat bahwa dengan HB yang begitu rendah Theresia tersebut harus segera mendapatkan pertolongan berupa dukungan darah untuk golongan darah ” B ” miliknya sebanyak 5 kantong darah.

“karena golongan darah yang dibutuhkan sangatlah susah untuk dicari, maka pihak keluarga sangat kewalahan mencari pertolongan darah. Berkat adanya informasi dari warga tersebut. akhirnya pihak keluarga mendapat pertolongan darah dari anggota satgas pamtas RI – RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB dari pos Maubusa.” jelasnya

“pada hari ini Rabu,28 Oktober 2020 dua orang anggota satgas dari pos Maubusa serda Melkianus Sine dan Pratu Jos Salean yang memiliki golongan darah yang sama langsung bergegas menuju RSUD guna memberikan pertolongan dengan mondonorkan darah.” tanbahnya

Terpisah, Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A.S mengungkapkan bahwa di tengah mewabahnya pandemi virus corona atau covid 19, kebijakan pembatasan berbagai aktivitas berimbas pada stok darah yang menurun sehingga harus mencarinya jika ada pasien yang memerlukan darah.

“jika melakukan donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni dapat melancarkan sirkulasi darah. Dan di sisi lain, juga memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan.” tuturnya

Laurensia Saka (32) yang merupakan perawat mengatakan bahwa untuk sekarang pasien Theresia Moru sudah mendapatkan 4 kantong darah yaitu dari warga 2 kantong dan dari TNI 2 kantong.

Setelah mendonorkan darah anggota satgas langsung menuju ke kamar pasien di ruangan Melati sekaligus nenjenguk dan memberikan semangat kepada pasien agar bisa cepat pulih dari penyakitnya.

Margareta Moru (47) selaku pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga amal dan mendoakan TNI diberikan keselamatan dan amal ibadahnya dibalas oleh Tuhan.(ino/timordaily/timordaily.coINIm)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *