Belu, News  

Pelayanan di RSUD Disoroti, Penjabat Bupati Belu dan Kasat Intel Polres Sambangi Margasiswa PMKRI Atambua

Pelayanan di RSUD Disoroti, Penjabat Bupati Belu dan Kasat Intel Polres Sambangi Margasiswa PMKRI Atambua
Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dan Kasat Intelkam Polres Belu foto bersama Pengurus PMKRI Atambua, Rabu (21/4/2021) foto by Nandito Fatin/TIMORDAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dan Kasat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polres Belu menyambangi Margasiswa PMKRI Cabang Atambua, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 21.00 WITA malam.

Kedatangan mereka tidak diketahui sebelumnya oleh pengurus PMKRI Atambua namun kunjungan pejabat ini hanya selang sehari pasca mencuatnya sorotan dari PMKRI Atambua terhadap pelayanan di RSUD Atambua.

Seperti diketahui, sebelumnya pengurus PMKRI Atambua mengaku mengalami intimidasi ketika akan beraudiens dengan Direktur RSUD Atambua. Tujuan audiens adalah ingin mempertanyakan pelayanan yang dikeluhkan salah satu pasien anak yang mengalami pendarahan pada telinga usai mendapat penanganan dokter di rumah sakit itu.

Pelayanan di RSUD Disoroti, Penjabat Bupati Belu dan Kasat Intel Polres Sambangi Margasiswa PMKRI Atambua
Diskusi antara Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dengan pengurus DPC PMKRI Atambua di Margasiswa PMKRI Atambua, Rabu (21/4/2021) malam. Foto by Nandito Fatin/TIMORDAILYNEWS.COM

Terhadap kejadian ini, PMKRI Atambua telah menyatakan sikap untuk menempuh langkah-langkah lain termasuk melakukan aksi unjukrasa.

Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dalam kesempatan kunjungan malam itu menyampaikan bahwa, alasan kunjungan ke Margasiswa PMKRI Atambua ini tidak ada tujuan lain selain dalam rangka melakukan silaturahmi.

“Kita lakukan kunjungan silaturahmi dengan adik – adik mahasiswa dan saya inikan juga mantan aktifis to, jadi pertemuan ini sudah hal biasa. Kita dari pemerintah sangat mengharapkan masukan dari kelompok mahasiswa seperti dari Adik – adik PMKRI ini, tentang kinerja dari kita yang mungkin kurang maksimal, silahkan diberi masukan dan solusinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Atambua, Oktofianus Tefa dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Penjabat Bupati Belu ini di Margasiswa PMKRI.

“Saya atas nama DPC PMKRI Atambua dan anggota, menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah berkenan mengunjungi kami di Marga,” katanya.

Terkait dengan kegiatan aksi damai, Okto mengatakan akan tetap dilakukan dengan melakukan aksi dengan berjalan mengelilingi Kota Atambua dan beraudiens dengan DPRD Belu tentang pelayanan dari RSUD yangdinilai kurang maksimal dan patut dibenahi.

Pertemuan itu berlangsung dengan suasana yang penuh kekeluargaan dan bersahaja. Penjabat Bupati dan Kasat Intelkam Polres Belu akhirnya pamit pulang setelah berdiskusi dengan sejumlah anggota PMKRI Atambua. (ito/ TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Oktavianus Fatin

Editor : Marselino

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *