Pemda Belu Dan Malaka Teken MoU Di Bidang Kesehatan

Pemda Belu dan Malaka Teken MoU di Bidang Kesehatan

Bupati Belu tengah menandatangani MoU

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA- Pemeritah Kabupaten Belu dan Malaka  menandantangani Memori Of Understanding ( MOU ) dibidang Kesehatan. Penandataganan MoU ini berlansung di lantai II ruang pertemuan Bupati Belu Senin ( 30/8/2021 ).

MoU yang ditandatangani Bupati Malaka dan Bupati Belu tersebut di lanjutkan dengan penandatangan kerjasama pelayanan kesehatan gratis antara RSUD Atambua dan Pemkab Malaka.

Bupati Malaka Simon Nahak pada kesempatan itu kepada wartawan menjelaskan, kehadiran mereka di Kabupaten Belu guna menanda tangani MoU bersama Pemerintah Kabupaten Belu.

“Hari ini kami datang dengan tujuan mengikuti kegiatan MOU sekaligus  penandatangan kerja sama pelayanan  pengobatan gratis dengan rumah sakit umum daerah(RSUD) Gabriel manek Atambua”katanya

Melalui MoU yang telah ditanda tangani, Simon berharap dukungan Bupati Belu agar pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Malaka di RSUD Atambua dapat berjalan dengan baik.

Ia juga pada kesempatan itu mengungkap, kerjasama yang dilakukan Pemda Malaka lantaran saat ini Pemda Malaka masih kekurangan tenaga spesialis apalagi menurutnya saat ini sedang dalam kondisi Covid -19.

“Karena situasi saat ini Covid – 19, akan tetapi kami kekurang tenaga kesehatan spesialis sehingga kami datang untuk kerja sama, jadi untuk Kabupaten Malaka yang masih bengkok saya luruskan, dan yang salah saya benarkan.” tandas Simon.

Bupati Malaka ini juga pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Belu dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap warga belu. Ia berharap, kedepan, Pemerintah Kabupaten Malaka pun dapat menerapkan sistem kesehatan gratis seperti yang telah di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Belu.

MoU yang ditandatangani oleh kedua pihak ditunjukan kepada publik

Sementara Bupati Belu dr. Agustinus Taolin mengatakan, Pelayanan kesehatan di Kabupaten Belu terbuka untuk seluruh masyarakat, baik yang datang dari Kabupaten Malaka, TTU maupun TTS, dan pastinya sebut Bupati semuanya kan dilayani dengan baik.

Pelayanan kesehatan di Kabupaten Belu sendiri lanjut Bupati Taolin, akan terus dikembangkan agar kualitas pelayanannya kesehatan semakin baik.

Bupati membeberkan, untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik, hal yang dibutuhkan yakni, Komitmen, Integritas, dan kualitas.

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *