News  

Pemkab Belu Gelar Senam Bersama Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58

Pemkab Belu Gelar Senam Bersama Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58

TIMORDAILYNEWS.COM –  Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Senam Bersama di Gor L. A. Bone Atambua, Jumat (18/11/2022) pagi. Senam bersama untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 58 ini, dirangkai dengan kegiatan Pengecekan Kebugaran Jasmani, Pemberian Vaksin Booster, Donor Darah dan Pemberian sumbangan kepada anak-anak stunting.

Kegiatan senam pagi ini diikuti oleh Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Ketua TP-PKK Kabupaten Belu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu, Kepala Puskesmas, BPJS Kesehatan dan ASN Lingkup Pemkab Belu.

Diawal arahannya, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang mengabdi di Kabupaten Belu.

“Senam pagi seperti ini seharusnya dilakukan 5 kali dalam seminggu, tetapi karena tugas dan aktivitas yang padat sehingga terkadang kita hanya melakukan satu kali dalam sebulan saja,” katanya.

Senam bersama ini adalah gerakan olahraga berkelompok yang terkadang memberikan semangat yang lebih.

“Para peserta senam agar mengikuti secara baik dan menyesuaikan gerakan serta kemampuan. Mari kita senam dengan riang gembira,” ucap Bupati Belu.

Spirit HKN ke 58, “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” mengajak kita semua untuk bangkit bersama. Kita harus bisa menunjukan bahwa Kabupaten Belu menjadi pelopor atau contoh dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita punya SDM yang baik, mudah-mudahan masyarakat mendapat pengetahuan mengenai kesehatan yang lebih baik melalui informasi-informasi kesehatan yang kita sampaikan,” jelas Bupati Taolin.

Bupati Belu menuturkan, para dokter yang sedang bertugas di puskesmas sudah diminta untuk tidak hanya melayani dari puskesmas, tetapi langsung turun memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga bisa melihat langsung pengeluhan dilapangan untuk segera diatasi. Itu bentuk kepedulian kita semua dan kepada seluruh insan kesehatan agar tetap menjadi contoh yang baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Bupati Belu juga menginformasikan nomor hotline pelayanan kesehatan, berupa nomor contact Kadis Kesehatan, 0812 379 6431; Kabid Pelayanan Kesehatan 0822 4788 6771 dan Petugas PPIP RSUD Atambua, 0812 4671 1027.

“Saya sampaikan selamat Ulang Tahun kepada seluruh insan kesehatan yang sudah melayani masyarakat. Terima kasih atas seluruh sumbangsih dan peran yang sudah dilakukan. Walaupun kecil dan tidak sempurna tetapi sangat bermanfaat,” tutur Bupati Belu

Selain itu, Bupati Belu mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan spirit HKN sebagai momentum untuk membenahi kualitas pelayanan kesehatan di daerah ini.

“Kita akan terus berbenah diri bersama-sama untuk melayani masyarakat di Kabupaten Belu, mengingat program prioritas dimasa kepemimpinan kami, adalah Kesehatan dan Pendidikan,” tandasnya.

Disamping itu juga, Bupati Belu menyampaikan serangkaian kegiatan di Kupang beberapa hari lalu, yang salah satunya mengunjungi Kontingen Kabupaten Belu yang sedang bertanding di arena Porprov VIII Kupang.

“Kabupaten Belu dipastikan akan tetap bertahan diurutan kedua setelah Kota Kupang. Puji Tuhan dari Cabor Tinju dan Taekwondo berhasil memperoleh juara umum. Kita apresiasi atlet-atlet kita disana,” ungkap Bupati Belu bangga.

Bupati Belu menilai, persaingan di ajang Porprov VIII Kupang sangat ketat di setiap cabang olahraga (cabor), sehingga kedepan atlet-atlet kita dipersiapkan lebih baik lagi untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Kita juga akan mempersiapkan para wasit dengan lisensi sehingga ikut memimpin pertandingan ditingkat provinsi. Kita doakan agar para atlet kita yang membawa nama Kabupaten Belu tetap mempertahankan peringkat kedua dalam Porprov NTT VIII ini,” tutup Bupati Taolin. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *