News  

Pemkab Belu Sosialisasikan Tanggung Jawab Badan Usaha Untuk Bangun Sinergitas Bersama

Pemkab Belu Sosialisasikan Tanggung Jawab Badan Usaha Untuk Bangun Sinergitas Bersama

TIMORDAILYNEWS.COM – Dalam meningkatkan peran dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Belu menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha pada Senin, 24 Oktober 2022 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu Matilde Seran, AP dan peserta yang merupakan pimpinan badan usaha (atau yang mewakili) di wilayah Kabupaten Belu. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Kadis Sosial Povinsi NTT, Jamal Ahmad dan Kadis Sosial Kabupaten Belu, Dra. M.K. Eda Fahik, MM.

Wabup Belu menyampaikan pentingnya keberadaan Forum CSR Kesejahteraan Sosial ini dapat mendorong pelaku usaha untuk terus membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dan stakeholders dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta menerapkan prinsip koordinasi, integritas dan singkronisasi serta tanggungjawab penuh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada lembaga keuangan dan dunia usaha yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah dalam menyalurkan dana CSR,” ungkap Wabup.

Wabup juga turut menyebutkan, penguatan kelembagaan forum CSR harus dibarengi dengan adanya harmonisasi yang sinergis, profesionalitas dan kompetensi yang memadai, agar dampak perubahan yang dihasilkan menjadi lebih efisien, efektif, terarah, dan tidak kontraproduktif.

“Saya berharap dengan adanya forum tanggung jawab sosial lingkungan badan usaha ini akan terjadi percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Belu. Sosialisasi ini juga untuk mencari masukan dalam menyempurnakan Peraturan Bupati kedepannya,” jelasnya.

Wabup Belu juga menyambut baik adanya kegiatan CSR yang dilaksanakan badan usaha sebagai bentuk partisipasi dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Sosialisasi hari ini, semoga dapat memantapkan kemitraan sinergis bersama-sama dengan badan usaha melalui program-program pemberdayaan / CSR demi kepentingan masyarakat luas.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT yang telah berkenan hadir sebagai narasumber dan semua badan usaha baik dari pihak bank dan dunia usaha yang ada di Kabupaten Belu yang hadir dalam kegiatan. Mari kita bersama bergandengan tangan membangun Rai Belu untuk lebih baik menuju Belu yang sehat berkarakter dan kompetitif,” tutup Wabup Belu. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *