Pemkab Ende Didesak Segera Respon Persoalan Jaringan di Kecamatan Ende

Pemkab Ende Didesak Segera Respon Persoalan Jaringan di Kecamatan Ende

TIMORDAILYNEWS.COM, ENDE – Kondisi saat ini jaringan sinyal Telkomsel beberapa desa yang ada di kecamatan Ende tidak ada sama sekali.

Ungkap Djolan Rinda kepada wartawan Timordailynews.com Senin 24/05/2021

“Kondisi ini memang sudah dialami oleh masyarakat sejak berapa tahun lalu,” katanya.

Aktivis PMKRI yang cukup serius memperjuangkan kepentingan masyarakat itu menyatakan, “selama ini kita sudah sampaikan ke pemerintah kabupaten untuk secepatnya mereponkan persoalan jaringan tapi sampai saat ini tidak ada respon sama sekali.”

“Ada beberapa desa yang belum ada jaringan saat ini antara lain desa Jejaraja, Jamukuasa, Nuaja, Randorama, Wologai Satu, Wologai Dua, Mbotutenda, Woropapa,” tambahnya.

Kondisi ini, lanjutnya, sangat mempengaruhi proses belajar mengajar di tengah pandemik covid-19 yang semakin hari semakin meningkat di mana semua di anjurkan untuk proses belajar dari rumah (BDR)

“Untuk itu kita mengharapkan pemerintah baik kabupaten maupun pusat untuk secepatnya merespon persoalan yang terjadi,” pintanya.

Sementara itu, Stevanus Ndetu salah satu Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende membenarkan bahwa saat ini sangat sulit mengerjakan tugas dari kampung apalagi saat ini kuliah online karena tidak ada jaringan sama sekali.

Lanjut Soran, di kampung ketika dirinya kuliah online, harus berjalan dengan sepada motor sekitar 3 km di lokasi kecamatan Ende setengah mati karena jaringan internet tidak ada.

Sudah dua tahun ini mereka belajar dari rumah sangat kesulitan untuk akses jaringan, karena saat ini diharapkan pemerintah segera memasang jaringan.(ian/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan wartawan : Ian Kaka Ma’u

Editor : Okto M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *