Pengurus Harian Dilantik, IMMALA Kupang Diminta Kawal Pembangunan di Malaka

Pengurus Harian Dilantik, IMMALA Kupang Diminta Kawal Pembangunan di Malaka

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang merupakan sebuah wadah perhimpunan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Malaka di Kota Kupang.q

Sebagai organisasi pembinaan dan pengkaderan, IMMALA Kupang baru saja melakukan proses regenerasi kepemimpinan.

Hal ini ditandai dengan pelantikan Ketua Umum dan Badan Pengurus Harian di Aula Susteran SsPS Belo pada Minggu (6/6/2021) malam.

Pelantikan Yoseph Tuna sebagai Ketua Umum Immala Kupang dilakukan oleh Paulus Seran Tahu ditandai dengan pemakaian jas kebesaran dan gordon tanda jabatan.

Ketua Umum IMMALA Kupang Yoseph Tuna yang biasa disapa Edwin Tuna  dalam pidato perdananya mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Malaka merupakan kaum muda yang membawa perubahan atau agen of change yang memiliki tanggungjawab yang besar guna membantu dan mengkritisi segala bentuk pembangunan bangsa yang tidak berjalan maksimal.

Menurut Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Katholik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang ini, untuk mendasari pemikiran dan memberdayakan potensi kepemudaan khususnya dan masayarakat pada umumnya yang seakan akan terpasung karena kurangnya pembinaan dan pengembangan sumberdaya untuk semangat bermusyawarah dalam kalangan pemuda khususnya Ikatan Mahasiswa Malaka.

“Hari ini telah usai pelantikan kepengurusan badan pengurus harian Immala priode 2021-2022 dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan persahabatan antara kaum muda dan alumni kaum muda se malaka,” katanya.

Sebagai Ikatan Mahasiswa Malaka yang berintelektualitas tentu kita tetap menjaga dan mengawal setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh kepala wilayah kita di Malaka tercinta.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Immala agar tetap solid dan bahu membahu membangun dan mengawal Setiap Kebijakan Yang dikeluarkan oleh Pemerintahan Kabupaten Malaka,” tutup Yosep Tuna.

Perwakilan Senior dan Alumni Immala Kupang,Hendrikus  Fahik, SH menyampaikan bahwa dalam kehidupan kita tidak terlepas dari sebuah harapan entah itu tentang pekerjaan, prestasi dan semua kehidupan lainnya.

Dibutuhkan banyak perjuangan, baik tenaga maupun waktu. Dalam suatu proses jangan takut untuk berbuat salah karena dengan salah, kita belajar untuk lebih baik ke depannya. Proses Belajar Itu tidak Terlepas dari Kata SALAH.

“Saudara/i masih duduk di bangku kuliah jadi jangan takut untuk berbuat salah. Lain hal di dunia praktis, di dunia praktis kita selalu membuat benar karena ketika kita berbuat salah maka kita akan di hadapan dengan Urusan Hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah Satu senior Alumni Immala, Paulus Seran Tahu, mengatakan bahwa sebagai Ikatan Mahasiswa Malaka hal yang perlu dicamkan dalam diri adalah rasa bertanggungjawab. Bertanggungjawab itu dalam hal apa saja dan dimana saja.
“Rasa tanggungjawab itu baik pada diri sendiri maupun pada pekerjaan atau tanggungjawab hal lainya,” ujarnya.

Untuk seseorang mahasiswa harus Bisa memiliki rasa tanggungjawab adalah hal yang sangat diapresiasi. Rasa tanggungjawab itu hal yang bagus jika tetap diterapkan dalam kehidupan. (ans/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM

Laporan Wartawan ; Anselmus Tallo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *