News  

Pengurus Pena Batas RI-RDTL Laporkan Pengguna Akun Facebook Oan Kiak ke Polres Belu

Pengurus Pena Batas RI-RDTL Laporkan Pengguna Akun Facebook Oan Kiak ke Polres Belu
Ketua Pena Batas RI-RDTL, Mariano Parada saat memberikan keterangan kepada penyidik di Mapolres Belu, Rabu 13 April 2021

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Pengurus Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL mendatangi Satreskrim Polres Belu, Rabu 13 April 2022.

Kedatangan pengurus Pena Batas di antaranya Penasehat, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Devisi-Devisi itu untuk mengadukan salah satu pengguna akun facebook Oan Kiak.

Akun facebook diadukan pengurus Pena Batas lantaran telah secara membabi buta memfitnah dan mencemarkan nama baik Ketua Pena Batas, Mariano Parada melalui unggahannya di grup facebook Belu News dan Kotak Ketik.

Sekretaris Pena Batas, Teny Jenahas mengatakan, pihaknya megadukan pengguna akun facebook Oan Kiak untuk mempertanggungjawabkan secara hukum postingannya di grup facebook.

Pasalnya, postingan akun Oan Kiak yang menyebut Ketua Pena Batas bersama beberapa anggota DPRD Belu dan Bupati Belu membahas masalah pemberhentian Teko di lingkup Pemda Belu.

“Unggahan itu tidak benar dan merupakan fitnah juga telah mencemarkan nama baik Ketua Pena Batas,” tandas Teny.

Apalagi lanjut Teny akun Oan Kiak menyebut Bupati memberi amplop untuk Ketua Pena Batas adalah fitnah yang sangat kejam.

“Karena itu kita mengadukan yang bersangkutan ke Polisi untuk mempertanggungjawabkannya,” katanya.

Ia berharap, Polisi bisa bekerja maksimal untuk mengungkap dan meminta pertanggujawaban secara hukum atas unggahan akun facebook Oan Kiak.

Hingga berita ini dirilis, Ketua Pena Batas masih memberi keterangan ke pihak penyidik Tipiter.

Sementara itu, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP Sujud Alif Yulamlam didampingi Kanit Tipiter, AIPDA Mesak Boimau mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti pengaduan pengurus Pena Batas untuk memproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Dikatakanya, Polres Belu akan menelusuri akun yang dilaporkan dan koordinasi dengan tim Cyber Polda NTT untuk mengungkap pengguna akun. (*/veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *