Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk Sampaikan Lima Tugas Utamanya

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Usai dilantik Gubernur Viktor Laiskodat, Zakarias Moruk sampaikan lima tugas utamanya sebagai Penjabat Bupati Belu.

Karena itu, sebagai penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bergandengan tangan dan saling mendukung dalam membangun Rai Belu kedepan.

“Lima tugas ini cukup berat,” kata Zakarias Moruk pada acara serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Senin (29/3/2021).

Lima tugas yang diberikan Mendagri kepada penjabat Bupati Belu itu diantaranya.

Pertama, penjabat Bupati diminta untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

Kedua, penjabat Bupati diminta agar menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Belu.

Ketiga, penjabat Bupati diminta untuk menandatangani Ranperda dan Perda
Kabupaten Belu.

Keempat, penjabat Bupati dizinkan agar mengisi dan melakukan mutasi jabatan yang terjadi kekosongan.

Kelima, penjabat Bupati diminta berperan sebagai ketua Satgas covid dalam waktu satu atau dua bulan kedepan di Kabupaten Belu.

“Yang terakhir pak Menteri meminta kepada kami, agar segera mengecek penanganan Covid-19. Khususnya pelaksanaan vaksinisasi bagi seluruh aparatur dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu,”beber Zaka Moruk.

Zaka Moruk menegaskan, proses pilkada Belu telah selesai, seluruh komponen di Kabupaten Belu, bersatu hati, bersatu pikiran untuk membangun Rai Belu.

“Masa depan Belu ini ditangan kita, termasuk ditangan bapak-ibu yang dipercayakan sebagai pimpinan perangkat daerah,”pesan Zaka Moruk.

Pelaksanaan Sertijab itu diawali dengan Pembacaan Berita Acara oleh Kabag Pemerintahan Setda Belu dan Penandatanganan Berita Acara, yang disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Belu dan Penyerahan Memori Jabatan dari Plh. Bupati kepada Penjabat Bupati.

Usai Sertijab dilanjutkan dengan Sertijab Plt. Ketua TP PKK, Ny. Marthilda Laurida Agnes Taku Bessi kepada Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Genoveva Moruk Dhema, A.Md, Gz dan Sertijab Plh. Ketua Dekranasda, Ny. Marthilda Laurida Agnes Taku Bessi kepada Penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Ny. Genoveva Moruk Dhema, A.Md, Gz. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Oktavianus Seldy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *