Penyambutan Atlet POPDA ke-V, Bupati Belu Beri Apresiasi

Penyambutan Atlet POPDA ke-V, Bupati Belu Beri Apresiasi

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM menyambut para atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) ke- V dari cabang olaharaga Tinju, Karate, Kempo, Taekwondo dan Pencak Silat, bertempat di Gor Rai Belu, Jumat (1/4).

Turut hadir Anggota DPRD Kab. Belu – Benedictus Manek, Sekda Belu -Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si dan Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu -Fransiskus X. Asten, S.Sos.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH, FINASIM atas nama Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan terima kasih dan salut kepada para atlet maupun pembina yang sudah berjuang membawa nama Kabupaten Belu.

Read More

“Saya tau susah karena latihan ini tidak gampang, usaha sendiri, dibawah bimbingan dan lain – lain,” ujar Bupati.
Terhadap prestasi yang diperoleh akan diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Belu.

“Nanti kami siapkan dan pada saatnya kita menyerahkan sedikiti uang tali silahturahmi, penghargaan terhadap adik – adik semua. Jangan dilihat dari nilainya nanti akan diatur oleh Sekda Belu yang sekaligus adalah Ketua Inkai Kabupaten Belu, ” paparnya.

“Kemarin saya juga memberi tahu bahwa di cek kembali yang berprestasi kita prioritaskan tentu kita berharap dia berprestasi dia sudah melewati persyaratan – persyaratan integritas, prestasi, loyalitas yang baik untuk bekerja. Tolong yang berprestasi di catat, komunikasikan dan tetap di jaga prestasinya. Yang masih bersekolah lanjutkan sekolahnya,” tambah Bupati Belu.

Sementara itu Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM kepada para atlet mengingatkan untuk meraih juara satu, harus terus berlatih secara terus menerus.

“Ketika kita latihan masih ada yang kurang, yang kurang – kurang kita bersama- sama benahi bersama Koni dan seluruh pimpinan Cabor yang ada termasuk didalamnya pemberian penghargaan,” jelas Wabup.

“Penghargaan itu ada dua yakni penghargaan materil dan non materil. Materil salah satunya uang dan piagam penghargaan yang bisa diberikan pemerintah maupun non pemerintah, seperti para pengusaha nanti kami akan mencari itu sehingga mereka juga punya tanggungjawab sosial dalam rangka pengembangan atlet di Kabupaten Belu,” ungkap Wabup.

Dewi Nur Warnanda Baso Rakka salah satu atlet POPDA berharap, perhatian Pemerintah Kabupaten Belu kepada para atlet yang sudah berusaha mengharumkan nama Kabupaten Belu.

“Kami mohon perhatian dari segi fasilitas, penghargaan kepada para atlet yang berprestasi serta memfasilitasi kami di event – event olahraga baik regional maupun nasional.

Kami juga berharap kalau bisa memperbaiki sarana dan fasilitas olahraga kami sehingga kami mampu berjuang lebih untuk membanggakan nama Kabupaten Belu di semua event yang kami ikuti serta lapangan pekerjaan,” harap Dewi.

Dalam kesempatan ini Bupati Belu, Wakil Bupati Belu dan Sekda Belu juga menyerahkan Piagam Penghargaan secara simbolis kepada perwakilan atlet dari masing – masing Cabor.

Hasil perolehan medali dari masing – masing Cabor yakni, Perkemi medali Emas 5, Perak 5 ,Perunggu 13,

Taekondow emas 4, perak 4, perunggu 3,

IPSI emas 5, perak 2, perunggu 3,

Pasi emas 3, perak 1, perunggu 2,

Pertina emas 6, perak 6, perunggu 13,

Forki emas 3, perak 2, perunggu 4,

Kabupaten Belu menduduki peringkat juara umum 2 dari 21 kabupaten/ kota yang mengikuti Popda V.

(kominfobelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *