Peringati Hari Bhayangkara 1 Juli, Kasat Lantas Polres Malaka Berbagi Kasih

Peringati Hari Bhayangkara 1 Juli, Kasat Lantas Polres Malaka Berbagi Kasih
Peringati Hari Bhayangkara 1 Juli, Kasat Lantas Polres Malaka Berbagi Kasih

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Malaka Ipda Mathernus Klau bersama anggota berbagi kasih dengan masyarakat Kabupaten Malaka untuk memperingati hari raya Bhayangkara yang akan jatuh pada (1/7/2021) mendatang.

Bantuan berupa sembako tersebut diberikan kepada masyarakat Dusun Bakateu, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (28/6/2021).

Dikatakan Maternus kegiatan pembagian sembako ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dari Satuan Lalulintas untuk memperingati hari raya Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada (1/7/2021) mendatang.

“Bantuan ini dari Satuan Lalulintas Polres Malaka. Saya bersama anggota memberi sumbangan sedikit kepada masyarakat kita yang ada di Kabupaten Malaka.

“Jangan dilihat dari berapa banyak nilai sumbangan yang diberikan namun dari ketulusan hati untuk membantu memberikan sumbangan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini,” ujarnya.

Dikatakannya lagi bahwa kegiatan ini dilakukan untuk tetap menjaga keharmonisan antara masyarakat dengan kepolisian Satuan Lalulintas di Kabupaten Malaka.

Selaku Kepala Satuan Lalulintas Polres Malaka, Ipda Maternus meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka untuk selalu mendukung pihak kepolisian satuan lalulintas.

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat terutama dalam pencegahan covid 19 di Kabupaten Malaka.

“Kalau jalan itu harus pakai masker karena sekarang ini penyebaran covid di NTT semakt meningkat dan hanya Kabupaten Malaka saja yang masih zona hijau.

“Ini semua karena kerjasama dari instansi terkait seperti peran tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan yang sudah mendukung pencegahan covid 19.

Mari kita sama-sama menjaga Kabupaten Malaka. Karena Malaka ini daerah yang solid, solid akan adat istiadat, budaya serta kerukunan antar umat beragama,” ajak Maternus.

Selain itu pihaknya juga menghimbau untuk masyarakat Kabupaten Malaka agar menggunakan helm saat bepergian kalau ada plat motor harus dipasang.

“Selama ini kita lakukan patroli dan yang kita dapat itu memang mereka yang betul-betul tidak pakai helm dan itu yang menyebabkan kecelakaan.

Terimakasih untuk masyarakat Malaka karena sudah sadar akan pentingnya helm saat bepergian. Mungkin masih ada sebagian yang belum sadar akan hal itu namun kita akan selalu menghimbau agar semua yang bepergian harus menggunakan helm,” ungkapnya. (onz/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Marselino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *