News  

Peringati Harkopnas 2022, Wabup Belu Alo Haleserens Beri Pesan ini

Peringati Harkopnas 2022, Wabup Belu Alo Haleserens Beri Pesan ini
Peringatan harkopnas tahun 2022 di Halaman kantor Dinas Koperasi UK& M Kabupaten Belu, Selasa 12 Juli 2022

TIMORDAILYNEWS.COM – Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-75 tahun 2022 di Kabupaten Belu dilakukan dengan menggelar apel bendera dan kegiatan lainnya.

Apel bendera dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Belu, Alo Haleserens, MM di Halaman kantor Dinas Koperasi, UK & M Kabupaten Belu, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutanya, Wabup Alo Haleserens mengatakan, sudah saatnya koperasi mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan melakukan transformasi digital.

“Kita harus mengubah citra koperasi menjadi modern, baik dalam pengelolaan usaha, pelayanan anggota, serta akses pembiayaan,” katanya.

Menurutnya, koperasi memiliki peran strategis untuk mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi anggota dan UMKM di sekitarnya. Melalui koperasi, UMKM dapat memperoleh akses untuk modal usaha serta kesempatan untuk mengikuti pelatihan pengembangan usaha.

“Agar dapat terus mengoptimalkan peran strategis ini, koperasi dituntut untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Peringatan Hari Koperasi Nasional 2022 mengangkat tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan” yang merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan profesional.

“Perjalanan pembangunan koperasi diupayakan secara berkesinambungan agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain, memiliki sensitivitas tinggi dalam pengembangan usaha, dan diminati oleh generasi muda,” jelas Wabup.

Wabup menambah, koperasi dan seluruh pelaku UMKM dapat selalu bersinergi untuk terus memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat pada khususnya dan ekonomi nasional pada umumnya.

“Saya berharap seluruh koperasi dan pelaku UMKM dapat terus berusaha dan mampu bangkit untuk menggerakan kegiatan ekonomi masyarakat guna mendukung pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Wabup.

Apel Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75 Tahun 2022 di lingkungan Pemkab Belu dihadiri oleh Kadis Koperasi Kabupaten Belu, Anselmus Lopez, Kabag Protokol Setda Belu, Matilde Seran, AP dan serta seluruh staf jajaran Dinas Koperasi Kabupaten Belu. (prokopimbelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *