Pertemuan Review Kinerja Aksi Integrasi Stunting Tahun 2022, Bupati Belu: Percepat Penurunan Stunting

Pertemuan Review Kinerja Aksi Integrasi Stunting Tahun 2022, Bupati Belu: Percepat Penurunan Stunting

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM membuka kegiatan Review Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Stunting Kabupaten Belu Tahun 2022, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Susteran SSPS Atambua, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, drg. Maria Ansila Eka Mutty dan Fungsional Batpelitbangda Propinsi NTT, Vince B. Pangghula, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan undangan lainnya.

Bupati Belu menyampaikan, rapat ini sangat penting, sehingga ilmu yang diperoleh nanti dapat dikembangkan dan diaplikasikan kepada masyarakat.

“Saat ini kita butuh ahli gizi, selain untuk penanganan stunting, juga kematian ibu dan bayi, baik di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas,” katanya.

Dalam upaya pencegahan stunting terhadap anak dan pola asuh, kita perlu melakukan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi pada tahun ini, sekaligus merumuskan analisis situasi dengan rencana kerja terhadap program pencegahan stunting di Kabupaten Belu.

“Review kinerja tahunan melihat capaian percepatan penurunan stunting di Kabupaten Belu, untuk bahan laporan serta fitback penyusunan rencana delapan aksi konfergensi khususnya,” ungkap Bupati Belu.

Disampaikan pula, Riview Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Stunting Tingkat Kabupaten Belu bertujuan untuk meningkatkan kinerja Tim penanggulangan stunting dalam rangka upaya penurunan prevalensi stunting.

“Selain itu untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan pemahaman Tim Penanggulangan Stunting dalam melakukan pencatatan dan pelaporan, juga untuk melakukan evaluasi terhadap Peran Serta Tim Penanggulangan Stunting dalam mendukung tercapainya masyarakat sehat dan sejahtera,” jelas Bupati. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *