Malaka  

Pilkada Malaka 2024, PAN Pastikan Usung Pasangan SBS-Hendrik

TIMORDAILYNEWS.COM – Pertarungan politik menuju Pilkada Malaka semakin memanas.

Jika sebelumnya pasangan Simon Nahak – Feliks Bere Nahak (SN-FBN) sudah melakukan pertemuan sebagai sinyak keduanya bakal berduet.

Kini pasangan dokter Stef Bria Seran – Hendrikus Fahik Taek, SH (SBS-Hendrik) dipastikan bakal berduet.

BACA JUGA : Hendrikus Fahik Tokoh Muda yang Dekat dan Menyatu dengan Berbagai Kalangan

Pilkada Malaka 2024, PAN Pastikan Usung Pasangan SBS-Hendrik

Bahkan Partai Amanat Nasional (PAN) Malaka dipastikan mengusung paket SBS-Hendrik sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Malaka 2024.

Ketua DPC PAN Malaka, Yanuarius Nahak yang dihubungi media ini, Rabu (20/3/2023) menegaskan bahwa partai berlambang matahari itu sedang berproses untuk mengusung pasangan SBS-Hendrik sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Menurutnya, nama Hendrikus Fahik yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Malaka itu nama bakal mendampingi SBS.

“Bukan mau mendahului DPW dan DPP tapi kita berproses dari bawah. Dan sudah mengerucut satu nama Hendrikus Fahik yang kita usung bersama bapak SBS,” kata Nahak.

Dikatakannya, sejak awal proses Pileg, PAN Malaka sudah proses untuk Pilkada Malaka dan hanya calon tunggal Bupati Malaka yang diusung oleh PAN.

Dan sampai saat ini, lanjut Yanuarius, PAN Malaka tetap konsisten mengusung SBS dan untuk calon wakil sudah ada nama Hendrikus Fahik Taek.

Mengenai alasan mengusung SBS dan Hendrik, Yanuarius menegaskan bahwa partai menilai hanya SBS yang mampu mengurus Malaka secara baik.

“Kita sampai hari ini konsisten usung SBS karena kita menilai hanya pak SBS yang mampu urus malaka,” tegasnya.

Dengan konstelasi politik di Malaka yang ada sekarang maka hampir dipastikan Partai Golkar dan PAN bakal berkoalisi dalam pilkada Malaka 2024.

Golkar dalam Pileg 2024 meraih 4 kursi di DPRD Malaka dan PAN di Malaka 2 kursi maka koalisi ini sudah memenuhi ambang minimal untuk mengusung pasangan calon.

Seperti diketahui, Partai Golkar sudah pasti mengusung Dokter Stef Bria Seran, Hendrikus Fahik adalah politisi PKB dengan jabatan sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Malaka. (roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *