News  

Pimpin Apel Gabungan Awal September, Wakil Bupati Belu Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin

Pimpin Apel Gabungan Awal September, Wakil Bupati Belu Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin

TIMORDAILYNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Belu gelar Apel Gabungan Awal Bulan September 2022, apel kali ini dipimpin Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM serta di ikuti oleh Sekda Belu dan Para Asisten Sekda serta seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional/Struktural dan ASN di Lingkup Pemkab Belu, Senin, (05/09/2022). Apel gabungan digelar di Halaman Kantor Bupati Belu.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Belu mengajak seluruh ASN untuk selalu bersyukur sehingga dapat lebih produktif dalam melayani masyarakat.

“Visi Misi Kabupaten Belu bisa dijalankan oleh ASN yang optimis dan produktif, maka dasar yang harus ditanamkan terlebih dahulu adalah rasa syukur. Dengan bersyukur kita dapat meningkatkan produktifitas untuk melayani masyarakat,” ucap Wakil Bupati.

Ia juga mengajak seluruh ASN untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Belu dengan penguatan reformasi birokrasi menuju Kabupaten Belu Yang Berkarakter dan Kompetitif.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kedisiplinan kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu.

“Mari bersama kita tingkatkan lagi kedisiplinan kerja kita sebagai ASN,” ajak Wabup Alo Haleserens.

Wakil Bupati Belu menegaskan kepada semua OPD, agar melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap seluruh kinerja, demi mempercepat penyelesaian program dan kegiatan, baik realisasi fisik maupun keuangan.

“Segala dokumen yang berkaitan dengan administrasi maupun kewajiban lainnya agar dipersiapkan dengan baik, sebagai bahan laporan pertanggungjawaban. Saya harap ini menjadi perhatian kita semua, terutama masing-masing Pimpinan OPD,” pintanya.

Disamping itu, orang nomor 2 di Rai Belu ini, juga mengingatkan seluruh ASN, agar memahami betul tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dalam bekerja.

“Bekerjalah baik-baik sesuai amanat dan jabatan yang diberi oleh Pimpinan. Tentu hal ini demi kualitas dan mutu pelayanan kita kepada masyarakat,” tukas Wabup Alo.

Terakhir, ia pun menegaskan kepada masing-masing OPD, agar membangun komunikasi dan koordinasi internal, lintas OPD dan lembaga-lembaga vertikal lainnya manakalah itu di butuhkan.

“Kita harus proaktif, jangan menunggu, selesaikan pekerjaan yang selama seminggu terakhir belum dilakukan dan jangan biarkan pekerjaan itu terakumulasi tertumpuk dan akhirnya kita menjadi malas untuk kita lakukan,” tutup Wabup. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *