Polda NTT Diminta Usut Kasus Pencemaran Nama Baik Mantan ADPRD Malaka

(Advokat Muda, Antonius Bria, S.H., M.H., M.AP)

TIMORDAILY.COM,MALAKA – Kapolda NTT diminta usut tuntas kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Joao Meco,SH selaku Kuasa Hukum SBS-WT yang dianggap memfitnah politisi Petrus Tey Seran alias Dody Tey Seran.

“Sebagai Advokad, sangat mendukung proses hukum pencemaran nama baik terhadap Bapak Dody Tey Seran, kita meminta Pak Kapolda NTT segera beri atensi terkait kasus tersebut dan segera usut tuntas,”tegas Advokat Muda, Antonius Bria, S.H., M.H., M.AP kepada TIMORDAILY, Rabu (21/1/2021) sore.

Advokad Antonius menegaskan tudingan yang disampaikan Lawyer Joao Meco itu tidak mendasar serta tanpa alat bukti yang kuat. Akibatnya, hanya berdampak negatif terhadap keresahan publik. “Sangat tidak pantas walaupun oknum yang memfitnah mengaku tidak miliki niat jahat.

BACA JUGA; Pemkab Belu Diminta Jangan Setengah Hati Terkait Ruas Jalan di Desa Renrua

Untuk itu, Ia meminta kepolisian untuk memeriksa terlapor. Yang disampaikan Lawyer Joao Meco bukan kebebasan berpendapat. Indonesia memang negara demokrasi. Tapi tidak menyebar fitnah dan membuat kegaduhan serta tidak merugikan seseorang,” pungkasnya.

“Kami percaya bahwa aparat kepolisian NTT tentunya akan terus menjaga dan menegakan keadilan,” harapnya.

Sebelumnya, Joao Meco, SH, kuasa hukum Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Malaka, Stef Bria Seran – Wendelinus Taolin (SBS-WT) dilaporkan oleh mantan ADPRD Malaka, Petrus Tey Seran alias Dody Tey Seran ke Polda NTT pada Jumat 15 Januari 2021.

BACA JUGA; Tim Hukum SBS-WT Terancam Pidana 10 Tahun Penjara

Laporan Tey Seran tercatat dengan nomor Laporan Polisi (LP): LP /B/15/1/RES 2.5 12021/SPKT, tanggal 15 Januan 2021 dengan sangkaan dugaan melakukan tindak pidana UU ITE.

Dalam laporannya, Tey Seran mengurai waktu kejadian tindak pidana terjadi pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 sekira Pukul: 07.50 Wita bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Malaka.

Laporan Tey Seran diterima oleh BANUM III SPKT, Brigpol Fransiskus X. Pale.

Sementara, terlapor selaku Kuasa hukum pasangan calon bupati dan wakil Bupati Malaka SBS-WT, Joao Meco, SH mengaku tidak sedikitpun gentar menanggapi proses hukum atas laporan yang dilakukan Petrus Tei Seran di Polda NTT.

BACA JUGA; Kadis Dukcapil Malaka; DPT dan NIK Siluman Dari Bupati SBS Bukan KPU

Lawyer Joao mengaku tidak takut dengan laporan itu dan akan secara kooperatif memenuhi panggilan polisi jika itu terjadi.

Santai saja, jika dipanggil polisi akan dipenuhi. Tapi polisi pasti akan mempelajari laporan itu secara baik. Sebab menurutnya tidak ada unsur pencemaran nama baik dari pernyataan saya,” sebut Joao Meco kepada wartawan di Kupang, Sabtu (16/1/2021) dalam konfrensi persnya.(VIA/TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor; Oktavian SUB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *