News  

Polisi Tembak Warga Belu, Beny Manek Minta Kapolres Belu Bertanggungjawab

Polisi Tembak Warga Belu, Kapolres Diminta Bertanggungjawab
Suasana Rumah Duka korban penembakan oleh Buser Polres Belu, Rabu (28/9/2022)/Foto by Vegal Manek

TIMORDAILYNEWS.COM,ATAMBUA – Anggota DPRD Kabupaten Belu, Benediktus Manek dari Fraksi Nasdem meminta Kapolres Belu bertanggungjawab atas penembakan terhadap warga yang dilakukan Buser Belu di Desa Tasain kecamatan Raimanuk kabupaten Belu pada hari Selasa (27/9/2022).

Permintaan ini disampaikan Benediktus ketika ditemui media ini di rumah duka korban penembakan, Rabu (28/9/2022) siang.

Menurut Beni Manek, tindakan yang dilakukan oknum anggota Buser Polres Belu adalah sangat disayangkan karena telah menghilangkan nyawa manusia.

“Kita minta Kapolres bertanggung jawab. Ini bukan pembunuh, ini bukan korupsi, ini bukan teroris. Tetapi ini kasus tindak pidana ringan yang dapat dilakukan oleh korban. Ada banyak kasus yang besar yang sebenarnya lebih dari ini, tapi pihak kepolisian menangani tidak sekejam ini. Kok dari kasus kecil ini polisi bisa membuat kejahatan hingga menghilangkan nyawa manusia,” katanya.

Ketua Fraksi Nasdem ini mengharapkan agar Kapolres Belu segera menghimbau kepada seluruh anggota kepolisian di polres Belu agar bisa memahami dan menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang yang berlaku.

“Saya juga tegaskan agar kasus ini diproses secara adil dan profesional, karena ini sangat menjatuhkan institusi polisi. Satu orang punya perbuatan akhirnya semua anggota polisi jadi sasaran. Inilah yang perlu ditegaskan agar selalu dihindari. Karena tugas polisi adalah melindungi dan mengayomi bukan mengintimidasi. Jadi jangan berlebihan, seharusnya jangan ditembak,” ujarnya.

Lebih lanjut Beni Manek meminta keluarga korban agar tetap bersabar, tenang hingga korban bisa dapat dimakamkan secara baik dan aman.

“Namun untuk menindaklanjuti persoalan akan kita kawal bersama untuk menempuh jalur hukum,” pungkasnya. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *