Polsek Malaka Tengah Bersama Puskesmas Betun dan Fahiluka Gelar Vaksinasi Masal

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Kepolisian Sektor (Polsek) Malaka Tengah Resort Malaka bersama dengan Puskesmas Betun dan Puskesmas Fahiluka terus melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat Kabupaten Malaka dalam rangka mempercepat pencapaian herd Immunity sesuai instruksi Pemerintah.

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh jajaran Kepolisian Sektor Malaka Tengah Resort Malaka bekerjasama dengan Puskesmas Betun dan Puskesmas Fahiluka memberikan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan berlangsung di lapangan umum Betun, Sabtu (30/10/2021) dengan melibatkan masyarakat dari Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah.

Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH.,S.IK melalui Kapolsek Malaka Tengah Iptu I Wayan Budiasa,SH kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan kaloborasi antara Polsek Malaka Tengah bersama Puskesmas Betun dan Puskesmas Fahiluka.

“Kerjasama ini cukup baik. Meskipun jajaran Polsek Malaka Tengah bukan menjadi garda terdepan tapi dengan inisiatif dari kami siap menggencarkan sosialisasi dan mobilisasi warga yang tidak memiliki kendaraan.

“Mereka dijemput dan diantar ke alun-alun lapangan umum Betun guna divaksin,”ujar I Wayan Budiasa.

Pihaknya berharap agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Malaka Tengah untuk melakukan vaksinasi demi meningkatkan herd Immunity atau kekebalan tubuh untuk menghadapi covid 19.

”Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah kecamatan malaka tengah supaya melakukan vaksinasi demi meningkatkan heart imunity atau kekebalan tubuh untuk menghadapi covid 19,”ungkapnya.

Lanjut Kapolsek I Wayan Budiasa, pascah pemberian vaksinasi pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak serta-merta lalai dengan protokol kesehatan covid 19.

“Kita himbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Betun, Fritz Makbalin saat dikonfirmasi media ini mengatakan dalam upaya pemutusan rantai penularan covid 19 dan pencapaian herd Immunity untuk masyarakat maka fokus utamanya adalah kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita berharap agar semua masyarakat mendapat perlindungan dari kegiatan vaksinasi ini,”ujar Fritz Makbalin.

Ia menambahkan untuk kedepannya pihaknya akan menggandeng semua komponen masyarakat untuk dapat menggerakkan masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kita masih terus mengharapkan keterlibatan dari semua komponen yang kiranya dengan peran masing-masing itu bisa membantu kita,”ujarnya.

Lanjut Fritz Makbalin, dari sisi pelayanan pihaknya sudah bersama dengan kepolisian selalu siap untuk melakukan vaksinasi.

Selama ini menurut Fritz Makbalin, pihaknya sudah menggandeng pihak sekolah melalui Dinas PKPO, pihak keagamaan baik dari pihak Gereja, dari MUI dan Partai Politik serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka.

“Saya berharap untuk kelompok masyarakat yang lain kita bahu membahu menggerakkan setiap orang untuk bisa memberikan perlindungan yang maksimal melalui vaksinasi ini kepada seluruh masyarakat Malaka,” harapnya.

H. Nur salah satu warga pasar baru, Desa Wehali menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Malaka, Puskesmas Betun dan Puskesmas Fahiluka yang sudah memfasilitasi semua masyarakat untuk mengikuti vaksin di Betun.

“Terimakasih karena sudah melayani masyarakat dengan baik dan penuh perhatian serta memberi semangat kepada kami masyarakat yang mengikuti vaksin hari ini.

“Terimakasih juga untuk aparat kepolisian yang telah memobilisasi kami untuk mengikuti vaksin hari ini,”ujar H. Nur. (gon/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *