News  

Program Belu Berbunga Kembali Dapat Bantuan CSR Bank NTT Rp400 Juta

Program Belu Berbunga Kembali Dapat Bantuan CSR Bank NTT Rp400 Juta
Program Belu Berbunga Kembali Dapat Bantuan CSR Bank NTT Rp400 Juta

TIMORDAILYNEWS.COM – Program Belu Berbunga kembali mendapat bantuan dana dari Bank NTT sebesar Rp400 juta di tahun 2023.

Bantuan dana tersebut merupakan Bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Lingkungan dari Bank NTT.

Sedangkan program Belu Berbunga adalah program yang digagas Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu.

Bantuan dana CSR Bank NTT tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho di Ballroom Hotel Matahari Atambua, Senin (30/01/2023).

Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Belu dalam “Program Belu Berbunga”, yakni Penataan Pedestrian (Trotoar) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam Kawasan Perkotaan Atambua dan sekitarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin menyampaikan terima kasih kepada Dirut Bank NTT dan Bupati Belu, atas semua perhatian dan kepedulian untuk menata Pedestrian dan RTH di kawasan kota Atambua dan sekitarnya.

“Puji Tuhan kami sangat bersyukur karena kembali dipercayakan untuk mendapatkan bantuan CSR dari Bank NTT. Kami juga menyampaikan limpah terima kasih kepada Bank NTT yang telah memberi bantuan CSR untuk yang kedua kalinya,” ungkap Freny Taolin.

Dikatakan Freny, bantuan CSR ini menjadi apresiasi dan dukungan berharga bagi kami untuk terus bekerja, menyatukan tenaga dan pikiran untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan berkomitmen penuh membantu pemerintah memajukan Kabupaten Belu.

“Sedikit flash back, ada dua faktor yang sangat berperan disana. Pertama, spirit dan kepedulian Bupati Belu yang sangat kuat untuk membangun kota kelahirannya. Kedua, adalah perjuangan Bapak Ignatius Sumantri saat masih menjabat sebagai Bupati Belu,” katanya.

Freny menuturkan, saat bersama tim merencanakan Program Belu Berbunga, dirinya berkeyakinan penuh bahwa Tuhan akan memberikan jalan.

“Waktu itu kami belum tahu akan mendapat dana dari mana dan puji Tuhan, dengan semangat kebersamaan dan tujuan yang sama untuk membangun kabupaten ini, akhirnya Tuhan memberikan jalan melalui bantuan CSR Bank NTT,” kata Freny.

Dirinya berharap, kolaborasi dan kerjasama ini semoga terus berlanjut kedepan untuk bersama-sama menata Kota Atambua dan sekitarnya.

“Bantuan CSR inipun akan dimaksimalkan untuk melanjutkan Program Belu Berbunga, dengan kembali membangun Ruang Terbuka Hijau, sebagai upaya untuk menata kota ini sehingga hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ucap Freny.

Freny juga menegaskan, Bantuan dana CSR yang diterima ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat yang memanfaatkan jalur trotoar dan ruang terbuka hijau untuk lokasi rekreasi yang menyenangkan.

“Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati kita disetiap usaha yang kita upayakan, sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Belu,” tutupnya. (prokopimbelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *