Protes Pemberhetian Teko, Pendemo Bongkar Pintu Gerbang Kantor DPRD

Protes Pemberhetian Teko, Pendemo Bongkar Pintu Gerbang Kantor DPRD
Masa Pendemo Protes Pemberhentian Teko di DPRD Belu, Senin 20 Juni 2022

TIMORDAILYNEWS. COM. ATAMBUA – Masalah pemberhentian Tenaga Kontrak Daerah (Tekoda) oleh Pemerintah Kabupaten Belu belum selesai. Kelompok masyarakat yang tidak menerima keputusan ini terus melakukan aksi dengan demonstrasi.

Bahkan hari ini, pada Senin 20 Juni 2022 sekitar pukul 09.00 Wita gelombang massa sekitar 100 orang kembali mendatangi Kantor DPRD Belu. Kelompok massa kali ini dalam aksi kali ini cukup emosional hingga meluapkan kemarahannya dengan merusakkan Pintu Gerbang DPRD Belu.

Read More

Massa geram terhadap Pemerintah dan DPRD Belu yang tidak mengabulkan tuntutan mereka dalam aksi sebelumnya.

Aksi massa pendemo ini merupakan kali keempat, dan hari ini kembali datang untuk mendesak dan mempertanyakan alasan pemerintah memberhentikan tenaga kontrak daerah pada tahun 2022.

Seperti disaksikan Wartawan, ketika ratusan pendemo sudah berada di depan pintu gerbang Kantor DPRD Belu mereka melakukan orasi, dan terlihat mereka tak lagi bersabar. Pasalnya diduga DPRD Belu tak peduli akan kehadiran mereka, dan juga sebelumnya aspirasi mereka belum terjawab.

Akibatnya, sejumlah pendemo mengungkapkan emosional mereka dengan merusakkan pintu pagar gerbang Gedung Rakyat tersebut.

Anggota Polres Belu yang berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi itu, terlihat tidak berbuat banyak hingga aksi pengrusakkan pintu gerbang Kantor DPRD tersebut.

Salah seorang pendemo, Dora dalam aksi itu mengatakan, Pemerintah dan DPRD percuma setelah dipilih oleh rakyat di Kabupaten Belu ini.

“Saya kemarin mempengaruhi masyarakat untuk dukung kamu (Anggota DPRD/tidak sebutkan nama), tetapi setelah terpilih, engkau lupa saya dan mereka (masyarakat). Saya akan sebut nama DPR-DPR yang datang ke rumah saya dan minta dukungan. Ahhhh kamu tidak tahu malu,” teriaknya

Untuk diketahui ketika berita ini dikirim, massa aksi masih terus berdemo. (vegal/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *