google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0
News  

Ruas Jalan Motaoe Sampai Dafala Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Belu

Ruas Jalan Motaoe Sampai Dafala Mulus, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Dafala dan sekitarnya sangat senang dengan dibangunnya ruas jalan Kabupaten antara Motaoe sampai dengan Dafala. Dan perbaikan jalan tersebut telah terealisasi pada masa Pemerintahan Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM.

Leonardus Kehi selaku Kepala Desa Dafala mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Dafala dan sekitarnya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah baik dari Kecamatan dan Kabupaten yang telah berusaha mengakomodir aspirasi masyarakat sehingga ruas jalan tersebut dapat dihotmix.

“Ruas jalan yang mulus ini, menjadi kerinduan masyarakat Dafala dari sekian tahun dan kami mohon agar dapat dilanjutkan, sampai menyambung dengan ruas jalan sabuk merah,” pinta Kades Dafala kepada Bupati Belu, Rabu (31/08/2022) di Kegiatan Musdes Prioritas, kemarin.

Selain itu, Kades Dafala juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belu atas optimalisasi lahan seluas 30 hektar dan BWS yang sudah membangun embung besar di Dafala.

“Kedepan pengembangan hortikultura di Desa Dafala akan semakin meningkat,” tandasnya.

Kades mengaku, melalui pengembangan hortikultura khususnya tomat, ada sejumlah warga di Desa Dafala sudah dapat membeli mobil pick up dan motor secara cash.

“Desa Dafala memiliki potensi pertanian seperti padi sawah, jagung dan hortikultura serta potensi peternakan yang sangat besar. Sebagai daerah penghasil beras, Dafala juga dikenal sebagai penghasil tomat terbesar di Kabupaten Belu,” ujar Kades Leonardus.

Kades menuturkan, khusus APBDes tahun 2022, Desa Dafala mendapat kucuran dana sebesar 1.711.529.090.

Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk rehab embung di Tunamaat, Pembangunan embung di Webua A, Pengadaan mulsa dan bibit sebanyak 629 ribu pohon yang sementara dikembangkan.

‚ÄúTahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa, karena kehadiran dan motivasi dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran, sehingga memacu semangat warga Dafala untuk lebih giat bekerja,” ungkap Kades Leonardus mengakhiri. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *