google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sambut Hasiarnas ke-88,  KPID NTT Gelar Bakti Sosial di Pasar se Kota Kupang

Sambut Hasiarnas ke-88,  KPID NTT Gelar Bakti Sosial di Pasar se Kota Kupang
Wakil Ketua KPID NTT, Desiana Rumlaklak saat membagikan masker kepada pedagang pasar Oebobo Kota Kupang, Jumat (26/3/2021). Kegiatan ini dalam rangka Hasiarnas ke 88 tanggal 1 April 2021 mendatang. foto by Nelson Bria/TIMORDAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Komisi penyiaran Publik Daerah (KPID)Nusa Tenggara Timur(NTT) sedang dalam persiapan menyambut Hari Penyiaran Nasional (Hasiaranas) ke-88 tahun 2021 dengan melakukan berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan-kegiatan sosial itu berupa melakukan kunjungan (Talk show) ke sejumlah stasiun Tv dan radio di kota Kupang.

Juga melakukan kegiatan vaksinasi, pembagian masker dan abate secara gratis kepada para pedagang di Kota Kupang.

Kegiatan sosial kembali dilakukan pada Jumat (26/3/2021) berupa pembagian masker dan bubuk abate di tiga pasar besar di Kota Kupang yakni, Pasar Kasih Naikoten Kupang, Pasar Oebobo dan Pasar Oeba.

Wakil Ketua KPID NTT” Desiana Rumlaklak kepada media (Jumat,27/03/2021) di sela-sela pembagian masker dan bubuk abate kepada Para pedagang di pasar Oebobo mengatakan pucak Hasiarnas yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 April di Kota Solo.

Sambut Hasiarnas ke-88,  KPID NTT Gelar Bakti Sosial di Pasar se Kota Kupang
Komisioner KPID NTT bersama unsur lembaga penyiaran di Kota Kupang akan membagikan masker kepada pedagang Pasar Oebobo, Jumat (26/3/2021). foto by Nelson Bria/TIMORDAILYNEWS.COM

“Kami(KPID NTT) bersama sejumlah lembaga penyiaran melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Kemarin kita  sudah berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi dan Talk show ke sejumlah stasiun Tv dan Radio. Hari ini kami membagikan masker secara gratis sebagai langkah untuk mendukung program Presiden RI dalam memutus rantai Covid-19,” ujarnya.

Terkait pembagian bubuk abate, Desiana mengatakan, selain pandemi covid-19, ada juga demam berdarah yang sedang mengintai warga Kota Kupang dan di daerah lainnya.

Untuk itu, pembagian bubuk abate ini untuk mengendalikan jentik nyamuk DBD.

“Terimakasih kepada seluruh LP di NTT dan di Kota Kupang yang telah menyumbang masker. Juga kepada Dinkes Kota Kupang dan Dinkes Provinsi NTT yang membantu masker, handsanitzer juga bubuk abate. Kegiatan ini untuk mendorong masyarakat menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19 dan juga DBD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Desianan mengatakan momentum Hasiarnas yang mengangkat tema, “Penyiaran sebagai pendorong kebangkitan ekonomi pasca Pandemi” diharapkan kepada lembaga penyiaran agar mempublikasikan konten-konten yang membangun dalam mendukung pemerintah membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang mewabah.

Untuk diketahui, kegiatan sosial pembagian masker dan bubuk abate ini terbagi dalam tiga tim yang terdiri dari komisioner KPID NTT dengan unsur lembaga penyiaran yakni:

Kelompok Pasar Kasih Naikoten : Fredrikus R. Bau (Ketua KPID NTT), Onisimus YM Lauata (koordinator bidang pengelolaan struktur dan system penyiaran), Trans 7,  AFB TV,  INews TV, Radio Suara Kasih, TVRI, Net T,  TVSinar Kasih Telemedia.

Berikutnya Kelompok Pasar Oebobo: Desy Rumlaklak (wakil ketua KPID), Yuliana Tefbana (Koordinator Pengawasan Isi Siaran), TV One,  Metro TV,  Radio Lizbeth,  Radio Swara Kupang, Radio Kaisarea, RRI Kupang, Kompas TV, Radio DMWS.

Selanjutnya Kelompok Pasar Oeba : Gasim (ketua panitia dan Koordinator Kelembagaan KPID NTT),  Yosef Kolo (anggota bidang pengawasan isi siaran), Jack Lau (anggota bidang pengelolan struktur dan system penyiaran), Indosiar, RCTI, SCTV, Radio Trilolok, Radio Swara Timor, RTV. (nel/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Kornelis Bria

Editor : Marselino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *