Satgas Covid-19 Kabupaten Belu Himbau Masyarakat Taat Prokes

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu himbau masyarakat di Pasar Baru Atambua supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Kamis 10 Maret 2022.

TIMORDAILYNEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu menghimbau masyarakat supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Satgas memberikan himbauan keliling karena pertimbangan kasus Covid-19 terus bertambah.

Read More

Tim satgas yang terdiri dari pemerintah, TNI dan Polri melakukan patroli di seputaran kota Atambua untuk memberikan himbauan.

Dilansir pos kupang, ada beberapa titik yang mereka datangi yakni, depan Toko Ria, Pasar Baru dan swalayan Jabal Mart. Tim menggunakan beberapa kendaraan roda empat termasuk kendaraan dari Kominfo Kabupaten Belu.

Tim satgas memberikan himbauan tentang isi instruksi Bupati Belu tentang pembatasan aktivitas di masa pandemi.

Bupati menginstruksikan kepada semua pihak untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Melarang semua aktivitas pesta yakni, pesta pernikahan, pesta ulang tahun, pesta perayaaan dan syukuran, pesta/acara adat dan pesta-pesta yang diselenggarakan oleh perorangan maupun kelompok, organisasi masyarakat atau badan usaha, yang berpotensi menimbulkan keramaian dan kerumunan.

2. Melarang semua aktivitas olahraga yang dapat menimbulkan keramaian baik di ruangan terbuka maupun di ruangan tertutup.

3. Aktivitas di tempat kedukaan dibatasi kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan/tenda duka, dan persemayaman jenasah diupayakan paling lama 2×24 jam.

4. Rapat-rapat dinas yang melibatkan masyarakat dilakukan secara terbatas, kehadiran peserta paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dengan pengetatan protokol kesehatan dan diawasi secara langsung oleh Satgas Covid-19.

5. Pelaksanaan peribadatan di rumah-rumah ibadah dilakukan dengan pengetatan protokol kesehatan dengan kehadiran umat paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan/ tempat ibadah.

6. Apel awal bulan Maret khusus untuk instansi pemerintah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dan apel awal minggu yang semula dilaksanakan terpusat di kantor Bupati ditiadakan dan dilaksanakan di unit kerja masing-masing dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

7. Para camat agar melakukan pengawasan pelaksanaan instruksi ini dengan mengaktifkan Satgas Covid-19 di Kecamatan masing-masing dan melaporkan pelaksanaan instruksi ini kepada Bupati Belu selaku Ketua Satgas melalui Sekretaris Daerah selaku Sekretaris Satgas.

8. Instruksi ini berlaku sejak tanggal 4 Maret 2022 sampai 18 Maret 2022. (TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *