News, TTU  

Satgas Yonif Mekanis 741 Kembali Resmikan Bedah Rumah di Perbatasan TTU dan Malaka

pengguntingan pita oleh Dansatgas Yonmek 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra menandai pengguntingan pita peresmian rumah bedah di Desa Kota Biru, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Kamis (28/3/2019)

Satgas Yonif Mekanis 741 Kembali Resmikan Bedah Rumah di Perbatasan TTU dan Malaka
TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/ GN, Mayor Inf Hendra Saputra, resmikan bedah rumah di Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Ibenu, Kabupaten TTU perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, Kamis (28/3/2019).
Peresmian rumah milik Bapak Yeremias Mangka Teme (61) Isterinya Rosalina Keno (54) ditandai dengan pengguntingan pita oleh Mayor Inf Hendra Saputra, didampingi Kepala Desa Sunsea, Lusianus Tuametan, pemilik rumah Yeremias Mangka Teme, Para perwira Staf, Danki , Danton dan Danpos sekitar Pos Nelu Satgas Yonif Mekanis 741/GN.
Dansatgas Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (29/3) menuturkan,
sebelumnya rumah tidak layak huni milik keluarga Yeremias itu berukuran 3×3 meter dan setelah dibedah menjadi rumah layak huni berukuran 4×5 meter lengkap 1 ruang tamu, 1 kamar tidur dan dapur.
Rumah yang diresmikan itu tmerupakan rumah kelima yang dibedah Satgas Yonmek 741 selama bertugas di wilayah perbatasan. Bedah rumah dilaksanakan oleh 8 orang anggota Pos Nelu dibantu masyarakat sekitar dengan lama pengerjaan 14 hari sampai waktu peresmian.
Lusianus Tuametan selaku Kepala Desa Sunsea dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bedah rumah ini sangat baik dilakukan, selain tepat sasaran mengingat kondisi Bapak Yeremias yang kakinya cacat sejak kecil memang perekonomian yang bersangkutan juga sangat layak mendapatkan perhatian.
“Walaupun bapak Yeremias memiliki 3 orang merekapun harus menempel dengan saudara untuk bisa makan. Saya selaku perwakilan Pemerintah Daerah sangat mengucapkan terima kasih dengan apa yang sudah dilakukan Satgas Yonif Mekanis 741/GN,” ujar Tuametan.
Sebelum melaksanakan Bedah Rumah Personil Pos Nelu dibantu masyarakat jg memperbaiki jalan menuju dusun Nelu agar Material bisa dibawa keatas. Karena melihat kondisi jalan yang mendaki dan rusak. Perlu diketahui juga untuk menuju tempat peresmian Anggota Satgas yang langsung dipimpin oleh Dansatgas sengaja berjalan kaki sejauh 8 kilo meter melewati medan yang cukup berat karena jalan mendaki untuk merasakan bagaimana kesulitan masyarakat Dusun Nelu.
“Kami melakukan ini tidak ada unsur Politik dan maksud lain, jadi tolong jangan kaitkan apa yang kami lakukan ini dengan Politik . Tidak ada sama sekali karena kami Netral dan yang kami lakukan hanya demi Kemanusiaan. Ketika kami melihat saudara kita harus dibantu pasti kami bantu. Bapak dan Ibu sekalian yang ada di tempat kami tugas adalah orang tua kami. Kami hanya meminta doa dari untuk kesehatan dan kelancaran tugas kami,” pinta Saputra.
Untuk diketahui sebelumnya di tanggal 12 Maret lalu, Satgas Yonmek 741 juga telah meresmikan rumah ke empat yang dibedah milik Bapak Hironimus Mauk dan keluarga di Kota Biru, Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.
Dari target 12 rumah yang dibedah, dua rumah masing-masing di
3 Kabupaten yang menjadi wilayah tugas kami, yaitu Kupang, TTU dan Malaka yang telah diresmikan yakni di Napan Bawah dan Aplal, Kabupaten TTU dan 1 unit lagi di Laenmanen, Malaka telah diresmikan. Sementara 4 unit rumah lagi akan segera rampung dan sesuai jadwal akan diresmikan pada bulan April akan datang. (TD)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *