News  

Sekda Belu Johanes Andes Pimpin Apel Awal Minggu

Sekda Belu Johanes Andes Pimpin Apel Awal Minggu

TIMORDAILYNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Belu menggelar Apel Awal Minggu, yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin (10/10/2022).

Sekda JAP pada kesempatan itu memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang sempat hadir saat ini. Tidak hanya itu, Sekda juga berharap, kedepannya kedisiplinan harus menjadi budaya bagi kita selaku ASN.

“Pemantauan kami, ada beberapa OPD yang telah melaksanakan apel rutin. Saya tidak tahu, apakah pelaksanaan apel itu didalam ruangan atau di luar ruangan, tetapi bagi OPD yang belum melaksanakan, agar segera melakukan kewajiban itu,” tandasnya.

Lanjut Sekda, apel rutin yang dilaksanakan masing-masing OPD, sebagai salah satu mekanisme dalam mengecek kekuatan sumber daya yang ada.

“Dengan disiplin yang terarah sudah tentu dapat meningkatkan aktivitas SDM yang akan berperan dalam proses pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, demi kemajuan capaian terget kinerja yang dibebankan,” tuturnya.

Disampaikan pula, Bupati Belu telah mengeluarkan surat pengamanan dan pengecekan aset, dalam rangka koordinasi super visi pencegahan yang dilaksanakan oleh Unit KPK yang ada di Kupang.

“Jadi aset-aset milik pemerintah dan masing-masing pimpinan OPD selaku penguna barang selalu pastikan keberadaan aset di instansi masing-masing. Pastikan asetnya apa, berada ditangan siapa dan kondisinya seperti apa,” ujar Sekda JAP.

Ia menambah, sesuai hasil koordinasi, dalam minggu ini Tim KPK akan turun untuk melakukan uji petik dan memastikan keberadaan aset-aset Pemerintah Kabupaten Belu

“Harap pimpinan OPD bisa memperhatikan surat yang telah disampaikan, untuk ditindaklanjuti dan dikoordinasikan,” ucap Sekda. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *