News  

Sekda Belu Kunjungi Kantor Pajak Pratama dan KPPN Atambua

Sekda Belu Kunjungi Kantor Pajak Pratama dan KPPN Atambua

TIMORDAILYNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si melakukan kunjungan ke Kantor Pajak Pratama dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atambua, Senin (5/12/2021) pagi.

Kedatangan Sekda Belu bersama Plt. Asisten Adminstrasi Umum, Fransiskus X. Asten, Kepala BPKAD, Imelda H. Lotuk, dan Kabag Prokopim, Daniel Nahak
disambut langsung oleh Kepala Kantor Pajak Pratama Atambua beserta jajaran.

“Kedatangan kami ini untuk menjalin kerjasama, bagaimana mengoptimalkan beberapa potensi di bidang pajak dan kami juga mohon saran, masukan, pendapat dari bapak ibu yang ada disini supaya PAD kami bisa meningkat tentu saja salah satu sumbernya melalui pajak daerah,” ungkap Sekda JAP.
Ia berharap kunjungan ini dapat mempererat dan memperkuat kerjasama antara Kantor Pajak Pratama dengan Pemerintah Kabupaten Belu, dengan harapan menjadikan Belu lebih baik dan profesional terutama tentang perpajakan.

“Kita ingin agar sosialisasi soal perpajakan juga dilakukan kepada Pimpinan OPD terkait, untuk mengoptimalkan pelaksanaan pertukaran dan pemanfaatan data serta informasi, mengoptimalkan
pelaksanaan penagihan dan pengawasan secara bersama, serta penggalian bersama terhadap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Belu, baik itu pajak pusat dan daerah,” kata Sekda Belu sebelum beranjak dari Kantor Pajak Pratama Atambua.

Sementara, Kepala KPP Pratama Atambua, Irawan Eko Saputro mengungkapkan terima kasih kepada Sekda Belu dan jajaran yang sudah berkunjung ke Kantor Pajak Pratama
“Tentunya ini suatu hal yang sangat berharga bagi kami. Sinergitas atau kolaborasi antara Pemerintah Pusat dalam hal ini Kantor Pajak dengan Pemerintah Daerah terus ditingkatkan dalam membangun daerah ini,” katanya.

Ia menambah, sinergitas yang dibangun terutama untuk meningkatkan kinerja penerimaan daerah maupun kegiatan-kegiatan untuk kepatuhan wajib pajak dan mengedukasi pembelajaran bagi bendahara yang ada di lingkup Pemkab Belu.

“Ini mungkin langka awal dari kami dan juga Pemerintah Daerah dalam rangka untuk saling mensuport pembangunan di Kabupaten Belu,” ucap Irawan.

Irawan Eko juga menyatakan kesiapan jajarannya untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu.

“Kita ingin agar kolaborasi dan sinergi ini ke depan semakin erat dan kuat untuk menjadikan Kabupaten ini, sebagai daerah yang terbaik dan lebih maju dalam mensejahterahkan masyarakat secara khusus dan juga mensuport Bangsa Indonesia atau NKRI secara umumnya,” jelas Irawan Eko.
Sebelumnya, Sekda Belu menginformasikan, bahwa pihaknya juga sudah bersilahturahmi ke KPPN Atambua.

“Kita diterima dengan baik oleh Plh. Kepala KPPN Atambua beserta jajaran. Kita juga menyampaikan terima kasih, karena selama ini dapat suport penuh, baik secara teknis maupun administrasi,” ucap Sekda JAP

Lanjut dia, ada hal lain juga yang perlu diperbaiki terutama dana DAK. Menurutnya, Pemerintah tetap memacu sehingga diakhir tahun, tidak ada lagi hambatan administrasi atau teknis.

“Kita bisa atasi sesuai skema dana transfer, aturan-aturan yang harus ditaati dan kami tetap dorong pimpinan OPD untuk mempercepat progress penyaluran DAK,” tandasnya. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *