News  

Sekda Belu Pantau Verifikasi Data Guru P3K 2022

SEKDA BELU PANTAU VERIFIKASI DATA GURU P3K 2022

TIMORDAILYNEWS.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si memantau Kegiatan Verifikasi Penilaian Kesesuaian Admin Terhadap Calon PPPK (P3K) Guru SD-SMP Se-Kabupaten Belu, di SMPN I Atambua, Minggu (27/11/2022).

Sekda JAP mengatakan, kegiatan verifikasi penilaian terhadap calon Guru P3K ini merupakan tahapan awal dari proses perekrutan tenaga Guru P3K.

“Penilaian secara bertahap akan dilakukan oleh BKD dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Setelah itu kita usulkan pemberkasannya ke kementerian dan tahapannya masih panjang dan ini merupakan bagian dari proses seleksi,” ungkapnya.

Lanjut Sekda, untu formasi guru sekitar 519 dan dari jumlah ini yang lolos sekitar 600 lebih.
“Jadi formasi P1 yang langsung pemberkasan sekitar 200 lebih. Jadi penilaian hari ini, sisanya sekitar 473,” sebut Sekda JAP.

Pada kesempatan yang sama, BP PAUD dan DIKMAS, Dra. Aksamina Taihutu, berharap dengan adanya gangguan server secara nasional, diharapkan penilaian ini tetap berjalan.

“Mewakili kepala Balai Penggerak guru memantau kegiatan untuk diadakannya P1 dan P2 yang sekarang sudah berjalan yaitu penilaian oleh kepala sekolah, pengawas dan guru senior ” ungkap Aksamina Taihitu.

Adanya gangguan server secara nasional, membuat Aksamina berharap kepada Tim Penilai seperti Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru senior agar tetap melaksanakan penilaian terhadap para guru P3K.

“Kendala ini sudah diperhitungkan sejak semula, ternyata lebih besar dari yang kami perkirakan. Sehingga kami konfirmasikan ke pusat bahwa servernya mengalami gangguan atau bermasalah, sehingga harus di perbaiki dalam jangka waktu yang tidak dibisa di tentuntukan. Karena itu, kami mohon kepada seluruh pengawas, kepala sekolah dan guru senior untuk memberikan penilaian terhadap calon PPPK (P3K) Guru sampai besok pukul 23.59 wita,” tandasnya. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *