News  

Sekda Belu Serahkan Kunci Perumahan Khusus kepada Ahli Waris Praka Anumerta Yanuarius dan Beri Pesan ini

Sekda Belu Serahkan Kunci Perumahan Khusus kepada Ahli Waris Praka Anumerta Yanuarius dan Beri Pesan ini
Sekda Belu Serahkan Kunci Perumahan Khusus kepada Ahli Waris Praka Anumerta Yanuarius dan Beri Pesan ini

TIMORDAILYNEWS.COM – Prajurit TNI asal Kabupaten Belu yang gugur dalam tugas di Papua akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

Bahwa melalui Instruksi Presiden RI Joko Widodo, keluarga pahlawan berhak menempati perumahan yang merupakan pemberian dari negara.

Perhatian pemerintah pusat tersebut berupa satu unit rumah yang diserahkan secara simbolis Kunci Perumahan Khusus (Rusus) oleh Sekda Belu, Yohanes Andes Prihatin dan dan Kepala Balai Pelaksanan Penyediaan Perumahan Dinas PUPR, Provinsi NTT, Yublina Dila Bunga.

Kunci Rusus diterima oleh ahli waris Praka Anumerta Yanuarius, yakni Ayah Kandung, Fransiskus Loe dan Mama Kandung, Elisbeth Dahu. di Dusun Dusun Seo A, Desa Rinbesihat, Kecamatan Tasifeto Barat, Rabu (23/11/2022) lalu.

Sekda Belu Johanes Andes Prihatin pada kesempatan tersebut mengatakan, kejadian tersebut merupakan duka yang sangat mendalam karena Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik, bangsa dan negara. Untuk itu, kata dia, doa terbaik juga terus dipanjatkan untuk Praka Anumerta Yanuarius Loe.

Namun demikian, para ahli waris tidak boleh merasa sendirian dalam menghadapi kedukaan ini. Para ahli waris, adalah keluarga besar bangsa Indonesia, keluarga besar seluruh Tentara Nasional Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai upaya dalam membantu dan memberi perhatian kepada para ahli waris, pemerintah melalui perintah Presiden Republik Indonesia membangun rumah khusus yang diperuntukkan kepada para ahli waris.

“Semoga rumah khusus ini dapat bermanfaat dan memberi penghidupan yang lebih baik bagi keluarga dan merupakan bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan pahlawan bangsa yang telah gugur menjaga negara,” kata Sekda Belu

Lebih lanjut,  Sekda Johanes menyampaikan kepada keluarga Praka Anumerta Yanuarius Loe agar menjaga dengan baik pemberian rumah khusus yang merupakan penghargaan dari negara.

Kepala Balai P2P Nusa Tenggara II, Kementerian PUPR, Yublina Dila Bunga ST. MT mengatakan, Pemerintah menyediakan rumah bagi ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan seperti saat ini yang sedang kita lakukan.

“Serah terima kunci ini merupakan wujud dari perhatian, kepedulian dan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah, dan saya berharap agar rumah ini dapat dimanfaatkan serta dirawat,” pinta Yublina. (infopublik.id/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *