News  

Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Bagi Warga Naekasa, Wabup Belu Minta Warga Termotivasi

Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Bagi Warga Naekasa, Wabup Belu Minta Warga Termotivasi

TIMORDAILYNEWS.COM – Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens menyerahkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) Perikanan Budi daya bagi 6 Kelompok Mandiri di Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat.

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Budi daya berupa Serok, Mini Cool Boks, Bokor, Ember, dan Pakan Ikan ini dilakukan di Kelompok Mandiri, Dusun Oetfo A, Desa Naekasa, Selasa (22/11/2022).

Wabup Belu dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini untuk memotivasi masyarakat agar selalu bekerja keras mengembangkan budi daya ikan air tawar.

“Kita patut berterima kasih kepada Pemerintah lewat tangan-tangan sesama yang sudah membantu kita memberikan bibit ikan, kolam ikan, dan pakan,” ungkap Wakil Bupati Belu.

Wabup menjelaskan, sebanyak 6 kelompok di Kecamatan Tasifeto Barat mendapatkan bantuan 12 unit bak untuk budi daya ikan.

“Saya harapkan camat, kepala desa, pendamping PPL dan warga di sini saling bahu-membahu bekerja sama mengembangkan budi daya ikan air tawar ini. Rawatlah ikan-ikan itu dengan baik. Perhatikan airnya, bersihkan dan ganti air setiap saat, agar sisa pakan ikan yang ada di kolam itu tidak menjadi racun bagi ikan yang ada,” pesan Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat setempat agar saling mendukung usaha budi daya ikan ini hingga berhasil.

“Semoga semua anggota kelompok yang ada bisa bekerja sama untuk memelihara dan merawat, serta memperhatikan bak yang sudah dibangun oleh pemerintah,” ujarnya. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *