News  

Sertijab Camat, Sekda Belu Beri Pesan ke Pejabat Baru: Kawal Dana Desa

Sertijab Camat, Sekda Belu Beri Pesan ke Pejabat Baru: Kawal Dana Desa

TIMORDAILYNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) Camat Kota Atambua dan Camat Tasifeto Timur. Acara Sertijab berlangsung di Ruang Kerja Sekda Belu, Selasa (01/11/2022).

Pejabat lama, Elvicencius Martins, S.IP menempati posisi barunya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu, dan posisinya ditempati oleh Yohanes Moruk, S.STP sebagai Plt. Camat Kota Atambua.

Sedangkan Apolinaris M. Susar, S.Sos menempati pos baru sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belu. Posisinya digantikan Adrianus Mones, S.STP sebagai Plt. Camat Tasifeto Timur.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh pejabat baru dan pejabat lama yang disaksikan oleh Sekda Belu.

Dalam arahannya, Sekda JAP mengatakan, Sertijab ini dilakukan untuk menindak lanjuti surat Keputusan Bupati, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai aparatur harus sesuai dengan kewenangan-kewenangan sebagai camat.

“Saya mohon agar dalam melaksanakan tugas, jangan pernah merasa bahwa saya hanya Plt, tetapi Plt harus menerima dan melaksanakan tugas dan kewajiban yang hampir sama dengan camat,” ungkap Sekda

Sekda juga menegaskan agar pejabat yang baru segera melakukan koordinasi dan kerja sama ketingkat bawah.

“Saya yakin dan percaya bahwa, sebagai sekcam, saudara berdua sudah berpengalaman, baik dari aspek keuangan dan pertanggungjawaban, serta lain – lainnya yang harus segera di selesaikan menjelang akhir tahun 2022,” ujar Sekda JAP.

Sekda menambah, Plt. Camat Kota bertindak selaku pengguna anggaran di 4 kelurahan, sehingga berkewajiban menyelesaikan administrasi kecamatan dan 4 kelurahan yang ada di Kota Atambua.

“Kepada Plt. Camat Tasifeto Timur agar segera membereskan administasi dana desa tahun 2022 dan mekanisme perencanaan 2023 yang sementara berjalan dan itu harus dikawal terutama dana di desa-desa yang memprioritaskan Visi-Misi Bupati Belu,” tandas Sekda Belu. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *