Setelah Annisa Pohan, Giliran Perempuan ini Serukan Lawan Hasil KLB Partai Demokrat

Setelah Annisa Pohan, Giliran Perempuan ini Serukan Lawan Hasil KLB Partai Demokrat
Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Partai Demokrat Banten

 TIMORDAILYNEWS.COM, JAKARTA РReaksi penolakan terhadap Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam forum Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) terus berdatangan.

Kader partai berlambang bintang mercy itu satu persatu membuat pernyataan yang pada intinya menegaskan bahwa KLB di Sumut adalah ilegal.

Tak hanya itu, Annisa Pohan yang isteri Agus Harimurti Yuhdhoyono (AHY) turut mengomentari persitiwa itu dengan menyebutnya sebagai pemerkosaan terhadap demokrasi.

Setelah Annisa Pohan, kini ada lagi kader partai perempuan yang lantang menyerukan penolakan terhadap KLB Deli Serdang  beserta hasil KLBnya.

Artinya, kader ini tidak mengakui Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil pemilihan KLB melainkan tetap tunduk pada komando AHY selaku ketua umum yang sah dan konstitusional.

Kader dimaksud adalah Iti Octavia Jayabaya yang juga adalah Ketua DPD Partai Demokrat Banten.

Dalam pernyataan Iti Octavia yang diunggah pada akun twitter Partai Demokrat @PDemokrat, disebutkan bahwa hasil KLB Sumut itu akan dilawan.

Sebagai pemilik suara, demikian Iti Octavia, dirinya tidak pernah memberikan hak suara kepada KLB Bodong. Seluruh kader masih solid kepada kepemimpinan AHY.

“Kami justru akan melawan hasil KLB tersebut. Kami tidak mengakui karena kami tidak pernah memberikan hak suara kami kepada #KLBBodong. Kader dan pengurus Demokrat Banten akan tetap solid di bawah kepemimpinan Ketum AHY.” demikian akun @PDemokrat.

Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya adalah Bupati Lebak saat ini yang telah memasuki periode kedua kepemimpinan.

Iti Octavia terpilih dan dilantik sebagai Bupati Lebak pada tahun 2014 untuk periode pertama, dan pada tahun 2019 lalu kembali untuk periode kedua.

Iti Octavia Jayabaya juga mencatatkan diri sebagai bupati perempuan pertama dalam sejarah Kabupaten Lebak sejak tahun 1819.

Berikut ini postingan akun @PDemokrat :

 

Untuk diketahui, terhadap hasil KLB Deli Serdang, Agus Harimurti Yudhoyono telah menegaskan bahwa dirinya adalah ketua umum yang sah dan konstitusional. (TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *